Memompa Minyak Dengan Sinar Matahari

Walaupun kenyataan bahwa semakin sering kita mengambil minyak bumi dari perut bumi maka semakin banyak kerusakan yang kita alami tidak menghalangi inovasi baru di bidang perminyakan, yaitu bagaimana kita memompa minyak bumi dengan bantuan energi matahari. Gambar di bawah ini menampilkan pembangkit surya berbasis rumah kaca yang sedang dibangun

1. Pembangkit listrik tenaga panas matahari berbasis rumah kaca ini akan menggunakan panas untuk membantu memompa minyak lebih banyak dari tanah.

















2. Cermin Matahari

Cermin untuk pembangkit listrik panas matahari berbasis rumah kaca terbuat dari bahan aluminium khusus -mirip dengan yang digunakan dalam perlengkapan-komersial pencahayaan yang lebih tebal daripada foil tapi lebih tipis dari kaleng. Cermin tersebut kemudian dibentuk secara presisi tapi cukup ringan untuk dibawa.















































3. Konstruksi Cepat

Semua mengatakan, membangun rumah kaca dan menginstal cermin pada pembangkit demonstrasi di McKittrick, California memakan waktu enam minggu.
































4. Tergantung Pada Seutas Benang

Tujuh meter di seberang, cermin aluminium berbentuk tabung tergantung dari penerima itu akan berkonsentrasi pada sinar matahari dan pivots sekitar tabung yang mengikuti matahari, terus memanaskan air di dalam sepanjang hari.




















5. Perlindungan Rumah Kaca

Ladang minyak adalah tempat yang kotor dan rumah kaca melindungi cermin dari-kotoran serta angin, pengaturan yang memungkinkan cermin hanya berbobot 10 persen dari instalasi cermin matahari biasa




















6. Air Panas

Setelah di tempatkan, cermin mengkonsentrasikan sinar matahari pada tabung penerima yang penuh berisi air yang dihubungkan dengan sistem uap untuk bidang minyak.




















6. Lapangan Solar

Seperti sistem uap panas matahari dapat dibangun dengan cepat dan murah, menurut GlassPoint, dan menghasilkan uap pada sekitar $ 3 untuk setiap 1 juta unit British thermal panas disampaikan.

















7. Skala Penuh:

Dalam rendering komputer skala yang lebih besar, empat-hektar pembangkit listrik uap panas matahari berbasis rumah kacaberada di antara derek dan peralatan penghasil minyak lainnya di pedesaan California.


















Sumber :
ScientificAmerican

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa