Mencegah Efek Radiasi Tinggi ? Minum Saja Vitamin

















Tahukah anda para astronot memiliki resiko lebih besar terpapar radiasi daripada pekerja PLTN? Untuk mengurangi efek radiasi anda butuh dua hal : Pil anti radiasi dan vitamin.

Untuk mengurangi efek radiasi pada astronot, dokter memberi saran sederhana: Ambil pil vitamin.

Seiring dengan
obat anti-radiasi kalium iodida , para ilmuwan merekomendasikan pil vitamin untuk menyumbat kekurangan gizi dalam Recommended Dietary Allowance, sebuah standar yang ditetapkan oleh US National Academy Sciences di tahun 1941.

"
Kekurangan (Vitamin) tampaknya sangat penting dalam menentukan efek radiasi dan pada dasarnya menentukan kejadian banyak penyakit kronis, termasuk kanker dan katarak," kata Kennedy, seorang profesor onkologi radiasi di Universitas Pennsylvania Sekolah Kedokteran.

"Aku sudah pasti merekomendasikan bahwa untuk orang-orang di stasiun ruang angkasa, serta orang lain di NASA yang memiliki paparan radiasi yang sangat tinggi selama bekerja dan saya pasti akan merekomendasikan untuk semua orang di Jepang terpapar radiasi melebihi dosis normal, "katanya." Saya pikir sangat penting bagi mereka untuk minum vitamin setiap hari seperti juga pil iodida kalium. "

Sumber:
Discovery News

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa