San Fransisco Berencana Menerapkan Peraturan Sunat Harus Di Atas 18 Tahun

Getty Images / Tom Williams/Roll Call

David Wilson of Florida holds a demonstration on the west front lawn against infant circumcision.

Sebuah kelompok aktivis di San Francisco mengumpulkan tanda tangan lebih dari jumlah yang dibutuhkan untuk mengajukan proposal untuk larangan sunat laki-laki untuk pemilih.

Setelah memperoleh hampir dua kali lebih banyak tanda tangan diperlukan, aktivis mengajukan proposal tersebut ke Departemen Pemilu kota. Jika kota memutuskan memenuhi persyaratan, proposal akan muncul di surat suara pemilihan November dan membuatnya menjadi pelanggaran menyunatkan anak laki-laki di bawah usia 18 tahun.

Seorang pemimpin gerakan itu, Lloyd Schofield, 59 tahun, mengatakan kepada Reuters bahwa proses ini, "luar biasa menyakitkan dan merusak secara permanen operasi yang dipaksakan pada laki-laki ketika mereka berada di kondisi paling lemah dan paling rentan."

Namun masih ada perdebatan diantara ahli hukum konstitusionalitas hukum tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa karena sunat adalah praktek agama yang umum, melarang itu akan membatasi kebebasan beragama sementara yang lain berpendapat bahwa "agama tidak bisa seenaknya." Departemen Pemilihan
San Francisco memiliki 30 hari untuk meninjau usulan tersebut dan memutuskan apakah harus ditambahkan ke pemungutan suara atau tidak.

Waduh bukannya kalau umur 18 tahun justru susah buat di sunat ya?

Source:
http://newsfeed.time.com/2011/04/27/san-francisco-may-vote-on-male-circumcision-ban/

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa