Tujuh Tips Memeriksa Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin

Seven signs of vitamin deficiency

Tidak ada salahnya menjaga kesehatan sebelum penyakit datang, ingatlah pepatah kesehatan adalah emas, namun anda tidak perlu terburu-buru selalu ke dokter untuk memastikan kesehatan anda, beberapa penyakit seperti kekurangan vitamin dapat diketahui hanya dengan mengamati perubahan beberapa bagian tubuh. Di bawah ini kami menyajikan bagian-bagian tubuh yang perlu diperhatikan:

Mata

Perlu diperhatikan: Kolesterol cincin

Tanda ini muncul berupa halo putih di sekeliling iris mata. Ini mungkin menandakan adanya riwayat keluarga penyakit jantung. Jika Anda berolahraga, makan dengan baik, tambahkan bawang putih dan ikan untuk diet Anda, menjaga berat badan yang sehat, Anda mungkin akan menghindari nasib ini. Bagaimanapun dianjurkan untuk pergi untuk cek kolesterol juga.

Perlu diperhatikan: nada Orange

Sebuah warna oranye disekitar pupil dapat menjadi tanda dari metabolisme gula tak teratur. Makan makanan manis dan glisemik tinggi mungkin memiliki efek negatif terhadap mood dan energi. Berhenti dari makanan ini, makan protein di setiap makanan, mengkonsumsi suplemen dengan vitamin B, kromium dan seng dan nikmatilah perbedaannya.

Kuku

Perlu diperhatikan: pucat

Bila Anda menekan kuku, daerah tersebut awalnya harus putih atau pucat, tapi begitu tekanan dilepaskan, kuku akan terlihat pink kemerahan. Kuku yang sangat pucat mungkin menunjukkan kekurangan zat besi. Ambil cairan suplemen zat besi atau tingkatkan makanan yang kaya zat besi seperti daging merah, vegies berdaun hijau (dengan memeras jus lemon untuk meningkatkan penyerapan zat besi) prem dan aprikot kering.

Perlu diperhatikan: Titik-titik putih

Titik-titik putih pada kuku mungkin karena trauma atau benjolan, tetapi juga dapat menunjukkan kekurangan seng. Bila Anda mengambil suplemen seng atau makan makanan yang lebih kaya seng seperti kerang, seafood, biji dan daging, titik-titik harusnya hilang.

Perlu diperhatikan: Pengelupasan

Tipis, lemah, kuku yang lemah dan mengupas mungkin menunjukkan kekurangan asam klorida dalam lambung, yang pada gilirannya berpengaruh terhadap pencernaan. Kembung adalah gejala yang umum. Memakan herbal pahit sebelum makan akan membantu memperkuat kuku dan mengurangi kembung.

Lidah

Perlu diperhatikan: tepi bergigi

Tepi bergigi atau lekukan gigi sekitar tepi lidah adalah tanda kekurangan Qi. Dengan kata lain Anda lelah dan perlu istirahat. Berliburlah, ambil beberapa tumbuhan herbal yang bisa mengurangi stress termasuk Withania, ginseng Siberia dan rhodiola. Minum juga vitamin kompleks A + B.

Perlu diperhatikan: Putih atau lapisan krim

Sebuah lapisan putih tebal di lidah, dan kadang-kadang di bagian dalam mulut dapat menunjukkan jamur atau candida. Mengurangi gula, anggur dan bir akan membantu. Sebuah lapisan lembut ke arah bagian belakang lidah dapat mengindikasikan dysbiosis - dimana mikroflora usus tidak seimbang. Sebuah probiotik seharusnya membantu.

Sumber:
http://www.bodyandsoul.com.au/health+healing/news+features/seven+signs+of+vitamin+deficiency,11875

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa