Fakta Unik : Bendera Amerika Di Bulan Sekarang Mungkin Sudah Berubah Warna

Ketika manusia pertama datang ke bulan dia tidak hanya meninggalkan sebuah jejak kaki, namun juga sebuah bendera Amerika yang ditancapkan di permukaan bulan. Bendera ini sekaligus meneguhkan superioritas teknologi antariksa Amerika ketika itu. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan selama puluhan tahun di atas sana bagaimana kondisi bendera tersebut?


Di bumi sebuah bendera normalnya tidak akan bisa bertahan lama karena dengan cuaca yang berubah-ubah bisa menyebabkan warna bendera memudar, nah bagaimana bendera Amerika berbahan Nilon ini bisa bertahan di bulan yang sama sekali tidak memiliki atmosfir.

Lunar scientist, Paul Spudis mengungkapkan kepada majalah Smithsonian Air&Space, kondisi bulan yang ekstrem, tanpa atmosfir menyebabkan sinar matahari dan sinar UV langsung menerpa permukaan bulan, belum lagi suhu dipermukaan bulan bisa mencapai 100 derajat Celcius sementara ketika dingin bisa mencapai -150 derajat Celcius. Kombinasi faktor alam tersebut menyebabkan bendera bisa saja berubah warna menjadi gelap atau putih polos.

Sumber:

Comments

  1. http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/05/3-alasan-yang-membuktikan-pendaratan-di-bulan-adalah-palsu

    ReplyDelete
  2. https://zacky14smama.wordpress.com/kenyataan-pendaratan-neil-amstrong-di-bulan/

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie