Ini Dia 5 Istilah Baru Untuk Cedera Yang Diakibatkan Pengggunaan Teknologi

Kita patut berterimakasih kepada teknologi kedokteran karena berkat semakin maju-nya teknologi kedokteran kualitas hidup kita meningkat dari pada para nenek moyang kita dahulu. Namun ternyata seiring waktu teknologi yang ada di sekitar kita pun ikut andil dalam kualitas kesehatan kita, baik yang bersifat positif maupun negatif. Nah kali ini Aneka Info Unik akan menghadirkan 9 jenis cedera baru yang terjadi karena interaksi kita dengan teknologi di sekitar kita, apa saja jenis cedera itu kita simak dibawah ini.

BlackBerry thumb and iPad hand



Nama : Repetitive Strain Injuries (RSI)
Penyebab : Gerakan tangan atau jari yang berulang-ulang seperti mengetik di ponsel Blackberry atau mengusap layar di perangkat tablet.
Gejala : nyeri, mati rasa dan kerusakan otot di tangan dan jari, atau jari dalam posisi tertekuk dan tidak bisa diluruskan. Cedera ini juga bisa memicu munculnya Ganglion Cysts, berupa benjolan lunak di sendi pergelangan tangan.
Efek lain : Kadang-kadang penderita merasa sakit namun dokter tidak bisa menemukan penyebabnya, ini dinamakan RSIs

Tinnitus



Nama : Tinnitus
Penyebab : Terlalu lama menelepon
Gejala : Mendengar suara dering atau dengung di kuping secara konstan. Orang yang secara intens memakai ponsel lebih mungkin terkena Tinnitus
Efek lain : Masih menjadi perdebatan apakah benar ponsel menjadi penyebab utama atau beberapa orang tertentu memang sensitif terhadap gelombang elektromagnet.


PlayStation palmar hidradenitis



Nama :
Penyebab : Memegang stik PS terlalu lama
Gejala : Ruam yang terjadi karena memegang stik terlalu lama, Vincent Piguet and colleagues at University Hospitals and Medical School of Geneva melaporkan ini terjadi karena gerakan mencengkram stik sembari menekan tombol bisa memicu trauma.
Penjelasan : Sony selaku produsen PS membantah, menganggap gejala ini tidak berhubungan dengan PS


Nintendinitis and Wiiitis



Nama :
Penyebab : Main Nintendo Wii memang sehat karena anggota tubuh kita ikut bergerak, sayangnya gerakan berlebihan bisa memicu cedera.
Gejala : Cedera kepala, dislokasi bahu, dan patah tulang.
Penjelasan : Tidak disebutkan game apa saja yang dimainkan sampai bisa cidera seperti itu.


Quiet death



Nama :
Penyebab : Kecelakaan yang terjadi karena orang tersebut memakai headphone hingga tidak mengetahui ada kereta atau kendaraan yang mendekat.
Gejala : -
Penjelasan : Memakai headphone saat di perjalanan tidak disarankan karena anda tidak bisa mengetahui dan menghindar saat ada kendaraan mendekat, dan kejadian fatal seperti ini sering terjadi.


Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa