Ternyata Ini Dia Bahaya Minum Air Terlalu Banyak



Minuman manakah yang tidak sehat? kalau pertanyaan itu diajukan tentu ada banyak sekali daftar minuman yang bisa diajukan. Soda misalnya dipercaya menyebabkan obesitas, atau kopi dengan efek caffeinnya. Nah bagaimana kalau terlalu banyak minum air? kembung? bisa jadi namun ada lagi efek yang lain yang bisa terjadi saat minum terlalu banyak air. Kali ini Anekainfounik mengutip dari www.merdeka.com mengenai efek dari minum air terlalu banyak. Apa sajakah itu?



1. Nafsu makan menurun
Jika Anda sampai tak merasa lapar dan malas makan, kemungkinan karena Anda terlalu banyak minum air. Minum terlalu banyak air bisa membuat perut penuh. Hasilnya, nafsu makan akan menurun. Badan yang merasa lemah dan mudah lelah juga menjadi tanda terlalu banyaknya air yang Anda konsumsi.

2. Kram otot
Terlalu banyak mengonsumsi air juga menyebabkan kram otot pada beberapa bagian tubuh. Jika Anda seringkali merasa kram otot, periksa lagi jumlah air yang Anda konsumsi. Jika Anda minum lebih dari 15 gelas air sehari, kemungkinan itu penyebabnya. Mengonsumsi terlalu banyak air bisa melemahkan otot pada tubuh.

3. Napas cepat
Minum banyak air bisa menyebabkan napas menjadi semakin cepat dan memburu. Anda bahkan bisa mengalami mual dan muntah karena hal tersebut. Terlalu banyak air buruk untuk tubuh dan bisa menyebabkan rasa lelah yang berkepanjangan.

4. Sakit kepala
Terlalu banyak minum air bisa menyebabkan sakit kepala. Tak hanya itu, kelebihan air juga mempengaruhi kesehatan penglihatan seperti penglihatan yang kabur. Selain itu, mengonsumsi banyak air bisa membuat Anda mudah bingung.

5. Halusinasi
Ya, tak hanya orang yang mengalami dehidrasi saja yang bisa mengalami halusinasi. Orang yang terlalu banyak minum air juga bisa mengalami halusinasi.

Ternyata memang benar seperti yang dicontohkan Nabi, jangan terlalu berlebih-lebihan baik itu saat kita makan maupun minum.


Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa