Ekstrem, Bodi Mobil GMC Silverado Ini Terbuat Dari Es

Jika anda termasuk orang yang suka mengeluh mengenai kualitas bodi mobil, mungkin anda tidak akan mengeluh saat mobil ini disodorkan kepada anda. Bagaimana tidak, jika pabrikan mobil pada umumnya menggunakan bahan metal, mobil satu ini malah menggunakan bahan yang lebih keras lagi yaitu es padat.

ice-truck-1-660.jpg

Jika anda penasaran berapa berat mobil ini dapat kami katakan untuk bodinya saja bisa mencapai 5000 kg, belum termasuk mesin dan sasis. 

Canadian Tire’s ice truck, which has since melted, has appeared in a commercial. Its creators are aiming for a world record.

Bodi mobil ini berdiri diatas platform mobil GMC Silverado tahun 2005, interior seperti kursi dan dashboard pun terbuat dari es. Keseluruhan proses pembuatan mobil berbodi es ini di lakukan oleh pematung es yang profesional.

It may not be your idea of a cool set of wheels, but the ice truck is interesting nonetheless. The ice sculptors who worked on it called it one of their biggest challenges ever.

Dengan bodi yang seluruhnya terbuat dari es sangat mustahil mobil ini bisa berkeliaran di daerah beriklim tropis, ini karena penduduk di daerah tropis lebih tertarik untuk membuat mobil ini menjadi es serut daripada menaikinya (*bercanda)

A worker attends to the ice truck. Once completed, it was driven about a mile at a  speed of 12  mph.

Lalu siapa orang yang punya ide nyleneh seperti ini? ternyata perusahaan aki di Kanada yang mempunyai ide gila ini. Mobil ini dijadikan sarana promosi kalau aki mereka tetap bisa optimal bahkan di suhu minus 0 derajat. Lihat video-nya dibawah ini


Tidak salah lagi kalau Anekainfounik menobatkan mobil ini sebagai "The Most Cool Car Of The Month"

Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa