Unik, Ini Dia 10 Benda Yang Bisa Dibuat Dari Abu Kremasi Jenazah

Agama mengajarkan kita, mereka yang "mendahului" kita kehidupan-nya akan terus berlanjut setelah kematian, namun bagaimana dengan mereka yang ditinggalkan? keluarga...teman...bagaimana mereka tetap mengingat yang telah "pergi" lebih dahulu. Beberapa di antara kita lebih memilih mengingat melalui media foto, video, benda-benda peninggalan, dan bahkan menyimpan abu kremasi dalam sebuah wadah. Ternyata diluar sana banyak cara kreatif dalam mengemas abu kremasi menjadi sebuah benda yang memiliki nilai historis. Nah kali ini Anekainfounik akan menampilkan 10 benda yang bisa dibuat dari abu kremasi jenazah.

1. Jam Pasir


    Sebuah perusahaan kremasi membuat jam pasir yang tentu saja pasirnya berasal dari abu kremasi. Mengingatkan kita bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini bukan?

2. Piringan Hitam


    Perusahaan And Vinyly menyediakan jasa merubah abu kremasi menjadi piringan hitam. Di piringan hitam akan ditulis nama almarhum, tahun lahir, dan tahun meninggal. Lagu bisa anda pilih sendiri, nah di cover album-nya akan digambar foto wajah yang terbuat dari acrylic dan abu kremasi.

3. Cincin Berlian


    Beberapa perusahaan menerima jasa membuat berlian berkualitas tinggi yang terbuat dari abu jenazah.

4. Teddy Bear


    Sebuah perusahaan bernama Huggable Urns menawarkan jasa menyimpan abu kremasi dalam sebuah boneka Teddy Bear agar anda bisa memeluknya setiap saat.....oh oke ini agak menyeramkan.

5. Tato


    Perusahaan Commemorative tattoos menawarkan jasa tato tubuh yang terbuat dari tinta tato yang bisa dicampur dengan abu kremasi.

6. Pensil



    The Carbon Copies Project merubah abu kremasi menjadi 240 set pensil beserta kotak penyimpannya. Tiap pensil bertuliskan nama almarhum beserta tahun lahir dan tahun kematian. Untuk meruncingkan pensil anda harus menyerut pensil tersebut di kotak penyimpanannya. Dengan demikian abu kremasi tetap tersimpan di dalam kotak ini.

7. Lukisan

Gambar hanya ilustrasi yang diambil dari situs rujukan

    

















    Beberapa seniman menggunakan campuran cat dengan abu kremasi jenazah untuk menghasilkan lukisan almarhum.

8. Kaca Patri.


    Abu Jenasah diselipkan di beberapa lapisan kaca patri.

9. Pohon


    Jika list diatas menunjukkan bagaimana abu kremasi dikemas dalam sebuah benda mati kali ini Perusahaan bernama Biopresence mengemas DNA almarhum ke dalam sebuah pohon. Intinya adalah menyuntikkan DNA almarhum  ke dalam sebuah pohon tanpa merubah DNA pohon tersebut. Pohon ini lalu menjadi semacam "living memorial".

10. Kembang Api


    Inilah versi lebih "gila" daripada prosesi menebarkan abu ke laut, beberapa perusahaan kembang api menawarkan jasa menebarkan abu dengan cara mencampurkan abu kremasi dengan bahan-bahan pembuat kembang api, ketika kembang api meledak abu ikut tersebar.

    
sumber:


Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie