Awas Tanpa Sadar Kamu Melakukan 9 Bahasa Tubuh Yang Mengganggu

Bahasa tubuh itu sifatnya refleks dan merupakan cerminan dari diri kita sendiri, sayangnya tidak semua bahasa tubuh kita itu pas di semua kesempatan. Kadang bahasa tubuh yang kita lakukan justru bisa sangat mengganggu orang lain lho. Nah kali ini kita mengulas 9 bahasa tubuh kita yang bisa terlihat mengganggu orang lain, Mau tahu bahasa tubuh apa yang sebaiknya kamu hindari?

1. Fidgeting


Fidgeting adalah semacam perilaku gelisah yang ditunjukkan dengan tangan yang kelihatan gelisah, bergetar atau sibuk main kuku. Perilaku kayak gini jelas nunjukin kalau kamu emang lagi gelisah dan kamu nggak mau kan kelihatan gelisah di depan pewawancara kamu.


2. Pose Defensif 


Tindakan menyilangkan tangan atau bersedekap gini nunjukin kalau kamu lagi defensif, gerakan ini juga nunjukin kalau kamu nggak mau mendengarkan pendapat pihak lain. Jadi kalau lagi rapat atau diskusi usahakan jangan pakai bahasa tubuh ini ya.

3. Shuffling


Shuffling itu kebiasaan jalan sambil nyeret telapak kaki, selain ga enak di denger kebiasaan jalan seperti ini menunjukkan kamu kurang pede.

4. Cemberut


Kadang hal sederhana bisa merubah keadaan di sekitar kamu, contohnya tersenyum. Kalau kamu suka tersenyum itu nunjukin kamu pribadi yang hangat, terbuka, dan penuh energi. Selain itu lawan bicara kamu pasti juga akan merespon dengan senyuman juga kan.

5. Perhatian yang Teralihkan


Kalau lagi bicara sama orang ada baiknya kamu meletakkan dulu handphone kamu. Ga ada yang lebih ngeselin daripada saat kamu bicara dengan orang, orang tersebut malah asyik dengan hp-nya atau mainin gadgetnya. Sebaiknya hindarkan hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian kamu sama lawan bicara kamu.

6. Membungkuk

Lagi-lagi soal percaya diri, dan postur membungkuk bikin kamu terlihat ga pede, dan ga baik buat kesehatan juga loh.

7. Tidak ada kontak mata atau terlalu agresif

Kalau ngobrol usahakan melakukan kontak mata, tapi jangan terus menerus memandangi mata lawan ngobrol kamu karena lawan bicara kamu nanti nganggep kamu terlalu agresif dan nantang. 

8. Omongan dan Perilaku Beda 


Kalau kita bohong biasanya omongan sama bahasa tubuh kita beda, coba deh perhatikan saat kita dikasih tugas sama bos, kita bilang iya tapi pasti bahasa tubuh kita menunjukkan penolakan. 

9. Mainin Rambut


Kalau yang ini khas cewek banget ya, tapi bisa sangat mengganggu orang lain.


Sumber:

Comments

  1. itu tersenyum kok termasuk ke dalam hal yang harus di hindari.. mimin ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ternyata saya salah ketik, yang betul adalah cemberut. Jadi mesti banyak-banyak senyum ya :D

      Delete
  2. weh nomor 5 sering banget ane gan...

    ReplyDelete
  3. Klo ane sih gan yg no 7,tpi kyknya gak asing gambar muka ilustrasi nya.kyk yg di meme comic gitu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie