Ini Dia 5 Fakta Unik Uang Kertas / Logam Negara Lain

Bicara soal keunikan uang masih inget ga kalau kita dulu pernah makai uang dari "plastik" ? Yup itu adalah uang pecahan Rp 100.000 keluaran tahun 1999, dibilang unik karena sebelumnya semua uang Rupiah dicetak menggunakan bahan kertas/kapas. Menurut Bank Indonesia penggunaan polimer sebagai bahan uang sih biar ga cepet rusak kayak uang dari bahan kertas. Nah sekarang mari kita lihat uang negara lain yang ternyata memiliki keunikannya sendiri.

1. Uang Poundsterling bisa buat mainin vinyl

    Michael Ridge seniman dari Inggris nemuni fakta ternyata duit 5 pundsterling bisa buat        mainin vinyl, itu loh semacam piringan hitam, nah dia pakai ujung duit kertas sebagai            pengganti kepala vinyl.


2. Orang yang masih hidup ga bisa muncul di uang Dollar

   Orang yang masih hidup ga bisa dijadikan gambar di mata uang Dollar Amerika. Kata          siapa? kata       parlemen abad 18 yang bikin peraturan


    
3. Negara ini bakal punya uang Star Wars


  Saat negara lain ribut gara-gara pemilihan tokoh yang dimasukkan ke dalam mata uang,     negara di kepulauan Polynesia bernama Niue bekerjasama dengan percetakan mata           uang Selandia Baru membuat mata uang bergambar Pokemon, Star Wars, dan Frozen         sebagai gambar uang koin mereka.

4. Inggris punya uang koin dengan gambar puzzle

Kenapa disebut Puzzle? karena dengan menyatukan koin-koin ini dengan urutan yang benar baru lah kelihatan gambar perisai



5. Mind Your Business, dude

     Slogan "In God We Trust" di uang koin Amerika baru muncul tahun 1864, nah                       sebelumnya uang koin yang didesain oleh Benjamin Franklin ini memakai slogan "Mind         Your Business"


Sumber:


Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa