10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Menerapkan gaya hidup sehat memang tidak mudah, terutama dalam hal pilih-pilih makanan dan minuman sehat. Terkadang produsen makanan dan minuman berlomba-lomba menawarkan produknya memiliki khasiat-khasiat tertentu, namun kita tentu saja tahu kalau kebanyakan bahan-bahan yang terkandung didalamnya mengandung unsur buatan. Namun tahukah anda minuman yang biasa kita konsumsi pun memiliki efek yang jauh lebih sehat daripada buatan pabrik?. Nah kali ini Anekainfounik akan menampilkan 10 minuman yang tidak hanya membuat anda sehat namun juga membuat anda lebih pintar.

1. Jus Pomegranate


Pomegranate memiliki banyak kandungan antioksidan yang terbukti memiliki efek positif terhadap fungsi kognitif dan memori.

2. Teh


Semua jenis teh memiliki kandungan antioksidan, terutama teh hijau yang memiliki kandungan EGCG atau epigallocatechin-3-gallate yang membantu meningkatkan produksi sel otak anda dan menajamkan ingatan.

3. Dark Chocolate Cocoa


Zat Flavonol yang ada di cocoa membuat tekanan darah menurun dan membuat otak lebih rileks, manfaat lainnya adalah mencegah terjadinya stroke.

4. Berry Smoothies


Blackberry dan Blueberry yang ada didalamnya aktifitas neuronal dan koneksi di otak akibatnya memori dan kemampuan kognitif menjadi lebih tajam.

5. Cinnamon dan Turmeric Tea


kayu manis mengandung dua senyawa, proantosianidin dan cinnamaldehyde, yang dapat mengurangi protein tau dalam otak yang menyebabkan plak penyebab demensia. Kunyit, seperti kayu manis, juga telah terbukti dapat menghambat perkembangan demensia karena komponen aktif, curcumin. 

6. Alkohol


Penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol, baik itu vodka, bir, atau anggur, dapat meningkatkan fungsi kortikal di otak, sehingga meningkatkan kreativitas. Namun tentu saja jika anda meminum terlalu banyak malah akan memberi efek negatif, kuncinya adalah pengendalian diri.

7. Air Putih


Air biasa pun bisa bermanfaat untuk anda, karena air mengandung oksigen yang diperlukan oleh otak. Contohnya adalah saat dehidrasi anda akan merasa susah berpikir dan merasa pusing, itu tanda anda harus minum air.

8. Anggur Merah


Penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol yang ditemukan dalam anggur (dan bahkan cokelat) meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga meningkatkan kekuatannya. The resveratrol dalam anggur juga berkontribusi pada otak yang sehat, namun anda harus ingat agar tidak berlebihan meminum anggur.

9. Jus Apel, Wortel, dan Bit.


Mencampurkan 3 macam buah ini juga bagus untuk kesehatan otak. Bit meningkatkan produksi oksida nitrat dalam otak yang meningkatkan sirkulasi. Wortel mengandung beta-karoten, yang tidak hanya baik untuk mata, tetapi juga membantu untuk menghentikan degenerasi otak. Apel mencegah penyakit neurodegenerative termasuk Alzheimer .

10. Air Kelapa dan Santan


Semua bahan dalam kelapa bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama otak. Demensia dini dapat dicegah melalui minuman ini: selain mengatasi dehidrasi, semua elektrolit dan vitamin dan mineral meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke otak.

Sumber:

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie