Ini Dia 10 Senjata Kuno Paling Unik

Perang di jaman dulu mungkin yang terbayang hanya memakai pedang dan panah, jauh sekali dengan jaman sekarang yang memakai teknologi canggih seperti pesawat jet, roket, atau robot. Namun tahukah anda orang-orang jaman dulu tidak hanya menggunakan pedang dan panah? karena beberapa senjata di daftar ini berbentuk cukup aneh dan unik. Yuk kita lihat langsung dari daftar paling buncit, nomor 10.

10. Mere Club


















Mere club digunakan oleh suku Maori di Selandia Baru, senjata berbentuk pentungan ini digunakan dengan cara ditusukkan bukan dengan cara dipukulkan, cukup aneh bukan? bisakah anda menusuk seseorang dengan benda ini?. Selain senjata Mere juga menjadi simbol kepemimpinan, senjata ini diberi nama lalu diwariskan dari generasi ke generasi. Maori juga percaya Mere mengandung Manna atau energi spiritual khusus, tidak heran jika suatu Mere yang dipandang penting oleh suatu suku hilang, maka suku itu pasti berusaha mencarinya sampai ketemu.





9. Pedang Kait








Senjata asal China ini berbentuk pedang dengan ujung seperti kait, membuat dua senjata dapat disatukan menjadi pedang yanng lebih panjang. Bentuk melingkar ujungnya juga bisa untuk menangkis serangan lawan, dan ujung pedang dibuat seperti belati untuk menyerang musuh dalam jarak dekat. Namun senjata ini sendiri lebih banyak digunakan penduduk sipil daripada digunakan dalam militer China.

8. Kpinga















Kpinga adalah sebuah pisau lempar yang digunakan suku Azande yang mendiami wilayah Nubia yaitu daerah yang terletak diantara wilayah utara Sudan dan selatan Mesir. Pisau ini terdiri dari 3 bilah dan bilah yang dekat dengan gagang pisau menyimbolkan alat kelamin pria sebagai simbol kejantanan. Ketika pria suku Azande menikah, dia memberikan pisau ini kepada keluarga mempelai perempuan.

7. Machuahuitl







Suku Aztec menggunakan Machuahuitl sebagai senjata utama ketika berperang maupun untuk mencari budak. Senjata ini berbentuk sepotong kayu berat dengan batu-batu obsidian tajam di sisi-sisinya. Senjata ini memang tidak bisa buat menusuk namun bisa menimbulkan luka dalam, konon kuda pun bisa dirubuhkan dengan senjata ini.

6. Gunting


















Berbeda dengan bentuk gunting sekarang, senjata para gladiator ini berbentuk mirip garpu panjang. Pelindung metal di bagian bawah melindungi lengan gladiator sekaligus menahan serangan. uniknya senjata ini sangat ringan sehingga para gladiator dapat mengayunkan gunting ini dengan cepat.

5. Chakram















Berbentuk piringan logam berlubang di tengah dengan bagian luar sangat tajam. Senjata ini dilemparkan ke atas dan ketika jatuh ke bawah mampu melukai lengan maupun kaki lawan. Senjata ini berasal dari India dan dipakai Sikh berpangkat tinggi.

4. Chu Ko Nu













Inilah senapan mesin klasik dari China, walaupun daya jangkau pendek dan butuh banyak tenaga senjata ini mampu menembakkan 10 anak panah dalam 15 detik. Ketika anak panah paling bawah melesat, anak panah yang berada diatas otomatis turun dan siap untuk ditembakkan lagi.

3. Sarang Lebah






Disebut sarang lebah karena dalam tabung kayu besar ini terdapat 32 tabung kecil berisi anak panah, anak panah ini ditembakkan dengan mesiu, sekali tembak 32 anak panah langsung menghujani lawan tanpa ampun. Bisa jadi ini menjadi inspirasi rocket launcher dari China.

2. Katar
















Senjata dari India ini mirip-mirip seperti cakar wolverine dalam serial X-men. Senjata ini hanya memiliki 1 belati, namun jangan salah sangka dulu ketika tuas rahasia ditarik maka bilah pisau ini langsung mengeluarkan 2 bilah pisau rahasia, membuatnya menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pertarungan jarak dekat.

1. Zhua

















Adalah senjata dari China yang berbentuk tangan dengan kuku-kuku yang tajam, senjata ini umum digunakan untuk menjatuhkan prajurit dari atas kuda. Namun fungsi utamanya adalah menarik perisai musuh atau alat perlindungan, membuat musuh lebih gampang diserang dengan cakar besinya.

Sumber:
Top 10 List

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa