Siapa Sangka Miniatur Perang Dunia Ini Adalah Sebuah Komputer


Anda menyukai miniatur terutama mengenai Perang Dunia sekaligus hobi komputer? nah miniatur satu ini pasti akan membuat anda kesengsem berat. Bukan hanya karena detailnya namun karena dibalik miniatur ini adalah sebuah komputer desktop. Kok bisa?



Adalah Hiroto Ikeuchi yang punya ide merubah komputer desktop full tower-nya menjadi laksana laboratorium mini era Perang Dunia II. Namun sebenarnya bukan era Perang Dunia yang menjadi referensi tapi dunia Gundam dan Mecha.


Karya ini dinamakan "Secret Base", anda pasti tidak menyangka kalau komputer ini masih bisa beroperasi normal kan?


Bagian keyboard merupakan bagian dasar dari laboratorium unik dimana terdapat banyak mesin-mesin aneh, bersama dengan tank dan robot Mech.


Tidak lupa di bagian dalam ditaruh miniatur prajurit, pandangan kita seakan-akan sedang melihat film sci-fi dimana para ilmuwan dan tentara menciptakan mesin perang yang canggih.


Para prajurit nampak sedang membahas strategi perang diatas platform yang nampaknya seperti VGA Card.


Di bagian paling atas tower terdapat sebuah kamera SLR yang telah ditelanjangi. Hiroto mengungkapkan ini adalah meriam laser dari laboratorium super rahasia ini.


Saya masih tidak tahu kenapa dia menambahkan landasan peluncuran roket ulang alik dibelakang, mungkin lebih manis jika roket tersebut ditaruh di bagian samping CPU jadi kelihatan seperti roket tersebut siap diluncurkan dari dalam tanah...tapi bagaimanapun juga ini fantasi Hiroto jadi OK next.


Bagian dalam menampilkan elevator untuk naik ke permukaan.


Papan ketik masih bisa digunakan dan uniknya terdapat platform unik.


Bahkan USB Hub pun tampil sangat "militeris"


Jika USB Hub tampil garang seperti itu, begitu juga flash disk-nya tampil bak kendaraan militer.


Mouse tampil bergaya bak sebuah bungker militer.


 

Karena Hiroto tidak membatasi diri pada tema tertentu maka siap-siap saja disajikan scene science Fiction seperti diatas. Ketika prajurit-prajurit sedang merakit benda "entah-apa-namanya. Saya kira Hiroto patut di acungi dua jempol atas karyanya yang tampil sangat detail dan menawan ini, siapa tahu ke depannya muncul karya-karya lain yang lebih gila dari Hiroto ini.

Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa