Ochanomizu Street, Surga Belanja Pecinta Gitar Di Tokyo

Selama ini kita mengenal Shibuya sebagai icon Jepan sebagaimana Orchard Road dengan Singapura. Nah ternyata di Jepang terdapat lokasi lain yang tidak kalah menarik yaitu tempat belanja tematik, nama daerah ini adalah Ochanomizu Street. Lalu apa yang menjadi daya tarik kawasan ini? Tak lain dan tak bukan adalah kawasan ini khusus menjajakan gitar, mulai dari merek terkenal sampai dengan barang KW.

Guitar Street in Tokyo

Guitar Street in Tokyo

Guitar Street in Tokyo

Guitar Street in Tokyo

Guitar Street in Tokyo

Guitar Street in Tokyo

Selain menjajakan ratusan gitar disini juga banyak toko yang menjual peralatan musik, aksesoris, dan lain sebagainya. Kurang lebih ada 48 toko besar yang menjual beragam instrumen musik, sampai-sampai wilayah ini disebut sebagai "A Town of Musical Instrument". Untuk mengetahui kenapa Ochanomizu begitu dekat dengan instrumen musik bisa ditilik sejarahnya di jaman Meiji, ketika jaman Meiji sekolah musik pertama yaitu Tokyo University of Music didirikan di Kanda tahun 1907. Wilayah Ochanomizu kemudian berkembang menjadi wilayah yang menyediakan peralatan musik untuk para mahasiswa.



Siapa sangka kawasan ini kemudian menjadi tumbuh pesat, apalagi kawasan Ochanomizu merupakan wilayah yang pertama kali bangkit dari kehancuran di era Perang Dunia II.

Sumber:
Kirainet
Musictrades
Japantravel

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa