Mobil Tenaga Angin Wind Explorer

Ini mungkin bukan mobil yang praktis, tetapi duo Jerman baru-baru ini berhasil melintasi Australia dengan mobil bertenaga angin. Mereka mencetak rekor untuk jarak tempuh terpanjang menggunakan kendaraan tersebut, serta rekor jarak 36 jam dan lain-lain.

Dirk Gion dan Stefan Simmerer keduanya mengembangkan dan mengendarai Wind Explorer, melakukan perjalanan dari Albany ke Sydney dalam 18 hari. Mobil, yang beratnya hanya 200 kilogram, memiliki baterai lithium-ion kecil yang di isi ulang semalaman oleh turbin yang didirikan di menara bambu. Hal ini juga dapat ditarik bersama oleh layang-layang, ketika angin bertiup ke arah yang benar.

Untuk lebih jelas, perjalanan itu tidak sepenuhnya didukung oleh angin: mereka tidak perlu mengisi ulang baterai langsung dari jaringan listrik yang sangat singkat, yang berarti bahwa mereka melakukan perjalanan di seluruh Australia untuk sekitar $ 15 di biaya bahan bakar. Ketika dikenakan, baterai 8 kWh bisa membawa mobil sekitar 400 kilometer sebelum perlu diisi ulang.

Ini bukan upaya pertama di sebuah mobil bertenaga angin, tentu saja. Orang lain telah menggunakan pendekatan yang lebih langsung (meskipun aspek layang-layang dari kendaraan baru cukup langsung), dengan layar atau perangkat lain. Satu mobil bahkan berhasil menggunakan turbin untuk melawan arah angin bergerak lebih cepat dari kecepatan angin itu sendiri.

Tenaga angin mungkin belum bisa menjadi fitur utama dari generasi baru mobil bersih-berjalan, tetapi menunjukkan bahwa tidak ada kekurangan tempat baru untuk mencari ide-ide transportasi baru.

Foto :
Rute
















Konsep Mobilnya














Pemilik


















Mobilnya



















Dicharge dengan angin

















Di charge dengan layang-layang

















Layang-layangnya


















Bersenang-senang


















Masa Lalu dan Masa Depan


















Sampai di Sidney


















Mungkinkah suatu saat kita mengendarai mobil ini?

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.