Wow Ponsel Samsung Bersistem Operasi Blackberry



















Gambar hanya ilustrasi

Blackberry Nation, begitulah julukan yang disematkan oleh media asing terhadap kegemaran warga Indonesia membeli ponsel Blackberry, walaupun di luar sana merek ini kepayahan digempur ponsel-ponsel bersistem operasi Android dan iOS, namun justru di Indonesia kepopulerannya belum pudar. Salah satu yang cukup mengganggu dari ponsel BB adalah kemampuannya hardware komponennya yang ketinggalan dengan vendor ponsel lain, jadi bagaimana jika kita ingin merasakan chattingan dengan BBM namun juga ingin merasakan kecanggihan ponsel bersistem operasi Android...hmmm..mungkin berita ini cukup mengejutkan.

Research in Motion (RIM) dilaporkan akan mengambil langkah cukup mengejutkan. Vendor BlackBerry asal Kanada ini kabarnya akan melisensi software BlackBerry sehingga bisa dipakai vendor lain seperti Samsung dan HTC. 
Kemungkinan itu disampaikan oleh Peter Misek dari lembaga pengamat pasar Jefferies & Company. Dia menyatakan bahwa sesuai dengan kabar yang beredar, Jim Balsillie dan Mike Lazaridis tidak akan menjabat lagi sebagai chairman di RIM dan digantikan Barbara Stymiest. 
 "Kami yakin dia (Barbara-red) akan menginisiasi review strategis, mungkin dengan memangkas biaya di bisnis hardware dan mengumumkan kemitraan tambahan," tulis Misek dalam catatan risetnya.
Dikutip detikINET dari Fox Business, Minggu (8/1/2012), Misek meyakini RIM telah berencana untuk melisensi penggunaan sistem operasi atau software buatannya ke vendor lain. Termasuk Samsung dan HTC.
 "Kami pikir hal ini sudah dimulai dengan RIM sepertinya akan melisensi BlackBerry 10 ke Samsung, HTC dan mungkin yang lain juga. Hal ini akan membantu menciptakan massa untuk ekosistemnya dan mempertahankan pendapatan bulanan layanan RIM," tambahnya.
Akan tetapi tidak dijelaskan apakah vendor seperti Samsung dan HTC akan menggunakannya dan apakah mereka berminat. Sebab keduanya sedang fokus menggeber OS Android yang terbukti menguntungkan.
Handset dengan OS BlackBerry 10 sendiri rencananya akan meluncur tahun ini. Software ini diharapkan dapat membangkitkan performa bisnis RIM yang belakangan terus anjlok.


Semsisal ini menjadi kenyataan tentu Samsung dan HTC tidak akan memberi ponsel ini hardware yang biasa saja,mungkin didalamnya akan tersemat perangkat yang lebih canggih seperti prosesor inti ganda, atau GPU terpisah, pemrosesan data yang lebih cepat sehingga penyakit BB seperti cepat hang, baterai cepat habis, atau harus sering direstart tinggal menjadi sejarah. Bagaimana menurut anda?

Sumber:
Detikinet

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.