Ini Dia Mobil Listrik Buatan Palestina

Jika di Indonesia sedang dihebohkan dengan usaha Dahlan Iskan mempopulerkan mobil listrik nasional, negara lain pun juga membuat mobil listrik nasional versi mereka sendiri, bahkan negara yang sepertinya selalu dirundung perang seperti Palestina pun mampu membuat mobil listrik sendiri. Dan siapa sangka bukan lulusan universitas yang membuat mobil ini, namun hanya seorang sopir Taksi di Gaza yang membuat mobil unik ini.

Gaza, DIY, EV, Electric Vehicle, Solar Power, green design, green transportation

Mozeer Al- Kasas sopir taksi yang membuat mobil ini hanya memerlukan waktu 3 hari untuk merakit semua komponen, walaupun kelihatan tidak secanggih Ahmadi (lebih mirip seperti mobil golf) namun kreatifitasnya patut diacungi jempol.




















Mobil ini nampaknya diberi merek Moneer dilihat dari nama yang ada di belakang mobil. Bagaimana dengan kemampuannya? Dalam sejam mobil ini mampu menempuh 19 KM dan hanya bisa membawa beban 136 kilogram. Memang masih jauh dari ideal namun Mozeer punya tujuan mulia menyumbangkan mobil ini sebagai mobil ambulance mini. Simak kemampuan mobil ini di video dibawah ini



Sumber:
Greenprophet

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.