Ternyata di Bumi Ada Ribuan Pasukan Stormtrooper Lho Gan


Bagi penggemar berat film-film Star Wars pasti tidak asing dengan pasukan yang bernama Stormtrooper. Dalam film fiksi ilmiah tersebut pasukan Stormtrooper merupakan tentara antagonis yang menjadi kaki tangan Empire melawan pasukan Rebel / Resistance. Namun tahukah kamu kalau ternyata di bumi ada pasukan Stormtrooper beneran?

Pasukan Stormtrooper yang ada di Bumi bernama 501st Legion beranggotakan 8412 orang yang terbagi 75 garnisun dan 31 outpost tersebar di seluruh dunia. Masing-masing garnisun memiliki tiga atau lebih pasukan.

Tapi jangan panik dulu gan karena Stormtrooper yang ini baik, 501st Legion adalah penggemar Star Wars yang suka membuat kostum Stormtrooper secara "otentik", otentik disini maksudnya ya sangat mirip dengan aslinya. Kostum-kostum tersebut dibuat sendiri oleh para anggota 501st dengan referensi dari berbagai episode film Star Wars (inget gan variasi kostum Storm trooper di film sangat banyak).

Ketika film Star Wars baru muncul biasanya anggota 501st legion membuat ulang kostum tersebut seperti ketika film Star Wars The Force Awaken muncul mereka membuat 117 kostum baru menyesuaikan desain kostum Stormtrooper yang baru. 


501st Legion sangat dihargai baik oleh komunitas Star Wars maupun oleh pihak George Lucas (Lucasfilm), sehingga setiap ada peluncuran film baru atau event-event yang berkaitan dengan Star Wars pasti 501st Legion selalu di ikut sertakan. 

Uniknya aktifitas anggota 501st Legion tidak hanya sebatas membuat kostum dan berpartisipasi dalam acara Star Wars namun mereka juga bikin event sendiri termasuk acara amal dan sosial. Seperti dibawah ini Lesley Farquhar -local Commanding Officer of the Imperial Sands Garrison - membuat kostum pilot TIE Fighter untuk Matthew Tillyer, bocah berumur 13 tahun yang lumpuh karena infeksi


Lalu bagaimana caranya gabung dengan 501st Legion? dalam laman web nya sendiri menyebutkan anda mesti suka dengan Star Wars dan suka membantu sesama, memiliki sendiri kostum tokoh antagonis Star Wars- 501st tidak menyediakan atau menjual kostum  - yang dibuat secara profesional, dan berusia 18 tahun keatas. Oh ya omong-omong di Indonesia ada outpost 501st Legion lho....


Sumber:


Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.