15 Kesalahan Yang Dilakukan Ketika Kencan Pertama

Tidak ada yang lebih menegangkan daripada ketika berusaha mengajak si "dia" untuk pergi bareng pertama kalinya. Salah tingkah pasti, bingung bagaimana tampil sesempurna mungkin di kencan pertama anda, dan kalau bisa meninggalkan kesan yang dalam ke pasangan anda. Nah kali ini Anekainfounik mengulas 15 hal yang perlu dihindari saat kencan pertama anda agar momen indah yang anda rencanakan bisa kejadian dengan lancar.



1. Datang Telat
Ini aturan dasar bagi orang yang membuat janji dimanapun di dunia ini. Jangan Telat! atau anda berpotensi membuat pasangan anda bete dari awal kencan. Datanglah 10 menit lebih awal atau jika anda berada di daerah rawan kemacetan bisa datang 1 jam sebelumnya. Ingat lebih baik datang kepagian daripada kesiangan. Kalau pun terlambat karena faktor x segera hubungi si dia dan minta pengertiannya untuk menunggu.

2. Main HP
Mungkin anda ada jadwal main bareng team di game Mobile Legend atau masih ada urusan kerjaan yang belum selesai. Apapun itu lupakan saja saat kencan karena pasangan anda pasti merasa tidak dihargai jika anda selalu menatap layar ponsel di setiap waktu.

3. Mabuk
Jika anda mengajak pasangan anda makan malam di tempat yang menyajikan alkohol berusahalah agar tidak meminum alkohol, apalagi sampai mabuk.

4. Makan di tempat mahal
Memberi kesan pertama yang bagus tentu saja baik tetapi tidak harus sampai mengajak makan di tempat yang mahal.

5. Tidak mendengarkan
Dengarkan obrolan dari pasangan anda dan berilah reaksi yang sesuai. Jangan sampai perhatian anda teralihkan ke handphone saat pasangan anda sedang asyik bercerita.

6. Tidak memesan meja terlebih dahulu
Jika memungkinkan pesan terlebih dahulu meja di tempat anda kencan, terutama jika tempat anda kencan adalah restoran yang selalu ramai. Anda tidak mau membuat pasangan anda kesal menunggu bukan?

7. Tidak menawarkan diri untuk membayar makanan
Setelah selesai makan tagihan pun datang, sebagai pihak yang mengajak tentu anda yang harus membayar tagihan makan kecuali dia mau membayar makanan secara terpisah.

8. Pesen makanan yang bau
Semur jengkol di daftar menu terasa lezat sekali, tapi ingat anda juga harus menghindari makanan beraroma tajam atau bisa menimbulkan bau mulut.

9. Oversharing
Pas kehabisan bahan ngobrol kadang kita cerita ke hal-hal lain yang sebenernya ga penting banget buat di share atau malah terlalu privat untuk di share. Hindari hal ini karena pasangan anda bisa berpikir "ah bodo amat".

10. Tempat terlalu gaduh
Cari tempat yang tenang, jangan bawa ke tempat makan populer tapi sangat ramai atau ada live band yang kenceng suaranya. Suasana anda akan rusak kalau harus berteriak ke pasangan anda untuk mengobrol

11. Ngomongin duit
Ngobrolin uang yang kamu punya, kesuksesan yang kamu raih alias pamer ga selalu bikin pasangan kamu kagum. Malah bisa saja dia jadi illfeel sama kamu.

12. Ngomongin mantan
Anda harus menghindari topik ini sebisa mungkin, tapi kalau si dia bertanya tentang mantan anda berikan jawaban yang jelas dan singkat. Ingat ini malam anda dengan dia bukan dengan sang mantan.

13. Ngomongin diri sendiri
Nah setelah anda ngomong tentang uang dan kesuksesan bisa saja anda terpancing untuk ngobrol tentang diri kamu sendiri. Tentang liburan ke Eropa misalkan atau hobi kamu yang menghabiskan uang banyak. Ingat berilah kesempatan pasangan anda untuk bicara karena kencan itu bukan hanya tentang diri kamu.

14. Panggilan sayang
Di awal sebaiknya nggak mengumbar kata-kata panggilan yang manis kayak sayang, babe, honey. Panggil saja namanya dulu sampai dia kasih ijin kamu buat manggil sayang ke dia.

15. Pakai parfum secara over
Tampil bersih dan wangi memang wajib tapi jangan juga kelewatan menyemprot parfum, inget pasangan anda juga punya hidung yang bisa saja sensitif terhadap bau tertentu.


Sumber:

Comments

  1. artikel blognya bagus gan, tapi dah jarang post artikel baru ya ... intip blog saya gan, seputar info cerita dan berita unik juga, https://cerita2berita.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Ini Dia Tarif Sewa Pesawat Militer Per Jam