Lima Area Pada Mobil Yang Sering Lupa Dibersihkan

http://4.bp.blogspot.com/_Z5L0MY8G87Q/SH33wYp3JjI/AAAAAAAAAhM/zF8_kleLqFs/s400/mayangsari%2B(1).jpg 
Memiliki mobil menjadi idaman semua orang, bila anda memiliki mobil tentu tak salah kalau anda memanjakan mobil anda dengan mencuci mobil anda secara rutin. Namun tunggul dulu, jika anda merasa sudah cukup bersih mungkin area yang kami sebutkan dibawah ini belum anda bersihkan

Pertama, bagian di sela-sela jok mobil. Banyak dari kita terlewatkan untuk membersihkan kotoran yang menempel di bagian itu. Letaknya yang tersembunyi dan sulit dijangkau menjadi salah satu alasan bagian ini kerap kali luput perhatian.

Cara mudahnya adalah merebahkan sandaran jok, lalu memajukan atau memundurkan sepenuhnya. Dengan begitu area yang tertutup sebelumnya, bisa anda bersihkan dengan vacuum cleaner.

Anda dapat menggunakan ujung penghisap vacuum cleaner model pipih untuk mempermudah masuk ke ruang sempet, seperti rel jok. membersihkan kotoran, serpihan, dan debu di arena ini dapat memperpanjang usia pakai karpet dasar mobil.

Kedua, bibir kaca jendela. Proses membersihkan kaca mobil memang selalu menantang. Sebisa mungkin bersihkan kaca hingga tak ada sisa atau jejak air yang mengganggu pandangan dan merusak penampilan mobil Anda.

Umumnya kita selalu terfokus untuk membersihkan penampang terbesar kaca. Ada baiknya, Anda juga menyeka bagian ibir kaca. Tentunya ini akan membuat kaca mobil semakin mengkilap.

Ketiga, plafon dan sun visor. Biasanya semakin lama usia mobil, kedua bagian ini akan terlihat kontor dan kusam. Salah satunya akibat tersentuh bagian tangan yang kotor dan tertutup debu.

Sebaiknya Anda gunakan cairan pembersih yang sesuai dengan material plafon untuk menghapus noda dan debu. Dengan membersihkan area ini penampilan interior mobil akan tetap terjaga.

Keempat, karet pintu dan cover plastik. Biasanya kedua area ini tidak luput dari perhatian ketika mencuci mobil. Sebab, pintu-pintu serta kap mesin dan bagasi selalu dalam kondisi tertutup.

Usahakan setelah mencuci mobil, gunakan lap yang lembab atau cairan pembersih karet dan plastik. Dengan membersihkan area ini, Anda sekaligus menjaganya dari resiko serangan karat.

Kelima, dek bawah depan dan belakang. Karena areanya tersembunyi dan sulit dijangkau, membuat Anda malas untuk membersihkannya.

Tapi bahayanya jika itu dibiarkan, kotoran yang menempel bisa bertumpuk dan mengeras. Begitu juga pada baut pengait dek yang jika dibiarkan lama kelamaan akan menimbulkan karat.

Bagaimana? siap membersihkan mobil anda lebih tuntas?

Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa