Mau Baterai Ponsel Android Awet? Beli Aplikasi Full Version Saja

 


Sebuah proyek penelitian oleh Purdue menunjukkan penyebab borosnya baterai perangkat Android adalah iklan yang ditayangkan oleh aplikasi gratisAndroid freemium app merupakan model aplikasi gratis untuk perangkat Android namun telah disisipi iklan. Aplikasi ini ini sering memeriksa perangkat GPS untuk menentukan lokasi telepon, untuk menampilkan iklan yang berkaitan dengan lokasi pengguna. Penelitian Purdue menunjukkan aplikasi jenis ini justru menyedot baterai 3x lebih banyak dari aplikasi premium yang bebas iklan.

Hasil penelitian yang mengejutkan adalah bahwa hanya 10 - 30 persen dari pemakaian baterai yang digunakan oleh aplikasi. Sisanya dihabiskan untuk menampilkan iklan-iklan yang berjalan di aplikasi. Ini mungkin model bisnis yang bagus untuk pengembang karena banyak pengguna Android yang ingin menginstal aplikasi namun tidak mau membayar. Namun pemakai juga dirugikan karena sebagian besar baterai mereka justru digunakan untuk menampilkan iklan.

Mungkin ada baiknya anda berkorban mengeluarkan sedikit uang untuk membeli aplikasi full version (yang tentu saja bebas iklan) di Market. Daripada anda kebingungan baterai ponsel anda cepat habis hanya untuk menampilkan iklan yang mengganggu.


Sumber:
ZDNET

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa