10 Fakta Unik Kostum Yang Dipakai Para Aktor Di Film-Film Terkenal

Halloween-1

Kali ini Aneka Info Unik menghadirkan fakta unik mengenai 10 kustom yang dipakai para aktor di berbagai film-film keren, seringkali kita hanya melihat dunia artis sebagai dunia glamour penuh make up. Memang betul, namun ternyata aktor/aktris profesional seringkali tidak tampil glamour dalam film, bahkan mereka harus berimprovisasi termasuk dalam hal kostum yang dipakai. Yuk kita simak 10 fakta unik kostum yang dipakai para aktor.

Lord Of The Ring
294109 Large

Aragon yang terkenal dengan meme One Doesnt Simply diperankan oleh Viggo Mortensen, Aragon adalah seorang pengembara, karena itu tidak lucu jika pakaiannya tampak seperti baru keluar laundry. Jadi si Viggo membawa pulang kostumnya dan memakainya sampai kumal.

Halloween
Halloween-1

Editor film Halloween, Wallace awalnya menggunakan topeng Kapten Kirk dari film Star Trek, Namun karena Myers ingin topeng tersebut lebih seram maka topeng tersebut dicat ulang dan rongga mata dibuat lebih lebar.

Batman Return
Batman-Returns-Catwoman

Desainer kostum punya cara sendiri agar kostum Catwoman jadi blink blink, dengan bantuan lapisan silicon  kostum ini terlihat mengkilat walau di malam hari. Tapi yang jadi korbannya artis pemeran Catwoman, Pfeiffer harus dioles silicon tiap memakai kostum.

Alien
Alien

Pernah penasaran dengan kerennya kostum Alien? yah itu karena para profesional menggunakan bahan-bahan yang aneh untuk membuatnya, untuk efek air liur Alien digunakan jelly bernama K-Y Jelly, sedangkan untuk tendon rahang Alien agar keliatan melar namun tampak transparan digunakan sobekan kondom, ehm saya yakin anda pasti segera mempelototi gambar alien diatas.

Tron
Tron-Legacy Garrett-Hedlund-Full Image-Credit-Disney-Enterprises-Inc

Jika anda berpikir kostum Tron memang bisa menyala, anda benar. Quantum Creation FX merancang sabuk untuk petugas keamanan yang bisa menyala terang, sabuk ini cukup lentur dan ditenagai oleh baterai Lithium ion, cukup sampai 12 menit.

Coraline
6A01156F47Abbe970C01348026Be8E970C-800Wi

Film animasi Coraline menggunakan berbagai macam baju mini yang dibuat khusus, mulai dari pakaian, tas, sepatu, bahkan pakaian dalam. Satu pakaian membutuhkan 6 bulan untuk diselesaikan...wow.

Wizard Of Oz
Buddy-Ebsen-Tin-Man

Aktor pertama film ini diharuskan memakai kostum yang dilapisi oleh aluminium dust, sayangnya si aktor terpaksa harus dirawat beberapa hari di rumah sakit karena ternyata sang aktor alergi aluminium dust.

Grease
Olivia-Newton-John-Grease

Bicara soal kostum ketat, memakai kostum ini sungguh menyiksa buat si Artis, bukan hanya karena kostumnya terlalu ketat namun selama memakai kostum ini dia juga tidak boleh ke toilet karena proses bongkar pasang kostumnya bakal lama.

Edward Scissorhand
Byeih

desain kostumnya memang menyeramkan, namun Johny Depp tidak terlalu tersiksa karena kostum ini dirancang tetap dingin walaupun suhu diluar cukup panas, selain Latex, Tim Burton juga menggunakan salah satu bagian sofa di apartemennya untuk membuat kostum ini.

Saturday Night Fever
451614-John-Travolta

Well ini bukan gambaran John Travolta yang tangguh namun usahanya mendapatkan kostum patut diapresiasi. Ditugasi mencari kostumnya sendiri John akhirnya menemukan kostumnya di sebuah toko di Brooklyn, dengan harga murah. Dan walaupun berharga murah kostum ini tetap fenomenal.

Sumber:
Listverse

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.