8 Gambar Ini Bisa Mengungkapkan Kepribadian Anda

Pribadi masing-masing orang itu unik karena setiap manusia di karuniai pribadi yang berbeda. Perbedaan itulah yang membuat manusia menjadi sangat beragam dan berwarna. Tapi seringkali seseorang tidak mengetahui tipe kepribadiannya sendiri, karena itu psikolog menciptakan beragam alat untuk mengelompokkan kepribadian seseorang. Siapa menyangka hanya dengan beberapa gambar ini bisa menyingkap kepribadian anda.

1. Siapa yang paling pintar?



Lihatlah ilustrasi empat pria yang duduk di pohon ini. Sekarang, dengarkan respons naluri Anda, pilihlah dari mereka yang menurut Anda paling cerdas. Inilah jawabannya:

Nomor 1: Anda optimis dan mengikuti irama drum Anda sendiri - tetapi jangan biarkan kualitas ini memisahkan Anda dari orang lain.

Nomor 2: Anda memiliki tekad dan beberapa bahkan mungkin menyebut Anda keras kepala. Pastikan sifat-sifat ini tidak menjadi begitu pasti sehingga mengaburkan penilaian Anda atau mencegah Anda melihat bagaimana keputusan Anda dapat memengaruhi orang lain.

Nomor 3: Prudence bisa jadi nama tengah Anda. Anda membuat keputusan secara logis dan sengaja, dan meskipun ini biasanya kualitas positif, terlalu berhati-hati bisa menjadi masalah - itu bisa mencegah Anda menjadi diri Anda yang terbaik.

Nomor 4: Anda adalah orang yang riang, suka bersenang-senang. Anda bersikeras untuk selalu berjalan melawan kerumunan dan menjadi pemberontak, yang dapat bertindak sebagai penghalang jalan dalam skenario tertentu. Terkadang, tidak apa-apa untuk hanya bersantai dan mengikuti arus.

2. Wanita Muda / Pria Tua




Ilusi wanita muda / pria tua adalah salah satu teka-teki optik yang lebih mengungkapkan psikologis. Jika Anda segera melihat bagian belakang kepala wanita muda, Anda cenderung optimis, dan kecenderungan alami Anda adalah melihat sisi terang kehidupan. Impulsif dan kehausan Anda akan petualangan mungkin terlalu banyak bagi sebagian orang, tetapi Anda pada umumnya dipandang sebagai orang yang positif yang membuat orang lain nyaman dan bahagia.

Jika Anda melihat seorang pria berkumis memandang ke bawah, Anda seorang pemikir kritis. Anda juga memiliki banyak kepekaan dan empati. Mereka yang tahu Anda berpaling kepada Anda untuk mendapatkan dukungan dan bimbingan karena Anda berdua adalah penasihat yang logis dan teman yang pengertian. Anda memiliki cita-cita yang sangat tinggi, dan sementara beberapa orang mungkin gagal memenuhi cita-cita ini, kasih sayang bawaan Anda memungkinkan Anda untuk dengan cepat memaafkannya.

3. Lynx / seekor burung



Pada gambar yang menyertainya, apakah Anda langsung melihat lynx? Atau apakah Anda melihat seekor burung dengan sayap terentang? Jawaban Anda bisa memberi tahu Anda banyak tentang bagaimana pendekatan Anda bekerja.

Mereka yang melihat lynx cenderung menjadi pemikir besar: orang-orang yang dapat memunculkan ide, mengumpulkan tim, dan memastikan proyek ditindaklanjuti dengan tujuan akhir. Mereka yang pertama kali melihat burung itu adalah wiraswasta alami, tipe orang yang selalu dapat diandalkan untuk mengetahui bagaimana menyelesaikan sesuatu.

Gambar ini dibuat oleh Lingkaran Pendanaan Perusahaan, yang bekerja sama dengan psikolog Dr. Rebecca Spelman untuk mengembangkan tes.

4. Wanita muda / wanita tua



Pemirsa akan melihat seorang wanita muda bertopi dan berjilbab melihat ke belakang, atau seorang wanita tua dengan hidung yang menonjol melihat ke kiri gambar. Apa yang seharusnya diungkapkan oleh gambar ini kurang tentang kepribadian atau karakter dan lebih banyak tentang usia.

Menurut para peneliti, orang-orang muda lebih dulu melihat wanita muda itu, dan orang yang lebih tua melihat wanita yang lebih tua terlebih dahulu. Jadi, mungkin jika Anda adalah orang muda yang melihat wanita tua itu segera, Anda memiliki jiwa yang sudah tua. Jika Anda adalah individu yang lebih tua yang langsung mengidentifikasi wanita muda itu, mungkin Anda berjiwa muda.

5. Vas / orang



Seorang psikolog dan filsuf Denmark bernama Edgar John Rubin pertama kali merancang ilusi optik klasik ini. Apa yang dikatakannya kepadamu? Apakah ini gambar dua orang di profil yang saling berhadapan, atau vas hiasan?

Jika Anda melihat vas terlebih dahulu, Anda melihat gambar yang lebih besar dengan sedikit fokus pada detail, sehingga Anda cenderung menjadi pemikir "gambar yang lebih besar". Jika Anda melihat dua orang di profil terlebih dahulu, mata Anda memperhatikan detail setiap siluet, sehingga Anda cenderung seseorang yang dengan mudah menuliskan rincian dan merasakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan.

6. Wanita bercermin / tengkorak



Ini adalah "All is Vanity," gambar 1892 karya seniman Charles Allan Gilbert. Pemirsa cenderung melihat satu dari dua hal: seorang wanita yang melihat ke cermin, atau tengkorak yang besar dan tidak menyenangkan.

Mengingat popularitas dan sejarah panjang gambar ini, interpretasinya dalam kaitannya dengan kepribadian pemirsa telah menjadi bahan perdebatan. Ada interpretasi klasik yang berpusat pada detail. Jika Anda pertama kali melihat wanita itu, Anda mungkin cenderung detail kehidupan dan membuat langkah konkret untuk tujuan, tetapi jika Anda melihat tengkorak pertama, Anda mungkin menjadi pemikir yang lebih besar yang lebih baik dalam membidik tujuan jangka panjang.

Banyak juga yang telah dikatakan tentang makna ganda gambar ini. Wanita yang melihat ke cermin bisa dianggap sia-sia, dan tengkorak itu bisa menjadi pengingat bahwa, pada akhirnya, kesombongan tidak membawa kita ke mana-mana karena kita semua berakhir dalam kondisi yang sama. Mungkin, kemudian, apa yang segera dilihat seseorang mengatakan sesuatu tentang kesombongan mereka sendiri.

7. Kelinci atau bebek?



Apakah itu kelinci atau bebek? Pertanyaan ini pertama kali diajukan oleh psikolog Amerika Joseph Jastrow pada tahun 1900. Seperti kebanyakan ilusi optik, apa yang dilihat oleh penonton adalah tentang kemampuan dan ketangkasan otak.

Ketika tiba saatnya untuk beralih di antara dua gambar di dalam gambar tunggal, seberapa cepat Anda dapat membuat peralihan itu sepertinya mengatakan sesuatu tentang seberapa kreatif Anda. Dalam sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam The British Journal of Psychology, para peneliti menemukan bahwa semakin cepat pemirsa dapat beralih antara melihat kelinci dan melihat bebek, semakin inventif mereka dengan menemukan berbagai kegunaan untuk objek sehari-hari.

8. Pasangan muda / pasangan tua?



Ini adalah lukisan yang disebut Forever Always oleh surealis Octavio Ocampo. Ada dua gambar yang sedang bekerja di sini: pasangan tua saling berhadapan di profil, dan kilas balik ke ketika mereka masih muda, minum, bermain musik, dan menari.

Salah satu interpretasi dari lukisan ini menunjukkan bahwa mereka yang pertama kali melihat pasangan yang lebih tua hidup atau telah menjalani kehidupan sepenuhnya dan dapat menikmati kedamaian dan kepuasan yang berasal dari itu. Mereka yang pertama kali melihat pasangan yang lebih muda dapat menikmati kegembiraan remaja dan dengan percaya diri menghadapi masa depan dengan mengetahui bahwa mereka dicintai dan didukung.

Sumber:

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar. Komentar anda akan ditampilkan setelah di moderasi

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Ini Dia Tarif Sewa Pesawat Militer Per Jam