Posts

Ini Dia 5 Fakta Unik Uang Kertas / Logam Negara Lain

Image
Bicara soal keunikan uang masih inget ga kalau kita dulu pernah makai uang dari "plastik" ? Yup itu adalah uang pecahan Rp 100.000 keluaran tahun 1999, dibilang unik karena sebelumnya semua uang Rupiah dicetak menggunakan bahan kertas/kapas. Menurut Bank Indonesia penggunaan polimer sebagai bahan uang sih biar ga cepet rusak kayak uang dari bahan kertas. Nah sekarang mari kita lihat uang negara lain yang ternyata memiliki keunikannya sendiri.
1. Uang Poundsterling bisa buat mainin vinyl
    Michael Ridge seniman dari Inggris nemuni fakta ternyata duit 5 pundsterling bisa buat        mainin vinyl, itu loh semacam piringan hitam, nah dia pakai ujung duit kertas sebagai            pengganti kepala vinyl.

2. Orang yang masih hidup ga bisa muncul di uang Dollar

   Orang yang masih hidup ga bisa dijadikan gambar di mata uang Dollar Amerika. Kata          siapa? kata       parlemen abad 18 yang bikin peraturan

3. Negara ini bakal punya uang Star Wars

  Saat negara lain ribut gara-gara pe…

Awas Tanpa Sadar Kamu Melakukan 9 Bahasa Tubuh Yang Mengganggu

Image
Bahasa tubuh itu sifatnya refleks dan merupakan cerminan dari diri kita sendiri, sayangnya tidak semua bahasa tubuh kita itu pas di semua kesempatan. Kadang bahasa tubuh yang kita lakukan justru bisa sangat mengganggu orang lain lho. Nah kali ini kita mengulas 9 bahasa tubuh kita yang bisa terlihat mengganggu orang lain, Mau tahu bahasa tubuh apa yang sebaiknya kamu hindari?
1. Fidgeting


Fidgeting adalah semacam perilaku gelisah yang ditunjukkan dengan tangan yang kelihatan gelisah, bergetar atau sibuk main kuku. Perilaku kayak gini jelas nunjukin kalau kamu emang lagi gelisah dan kamu nggak mau kan kelihatan gelisah di depan pewawancara kamu.

2. Pose Defensif 

Tindakan menyilangkan tangan atau bersedekap gini nunjukin kalau kamu lagi defensif, gerakan ini juga nunjukin kalau kamu nggak mau mendengarkan pendapat pihak lain. Jadi kalau lagi rapat atau diskusi usahakan jangan pakai bahasa tubuh ini ya.
3. Shuffling

Shuffling itu kebiasaan jalan sambil nyeret telapak kaki, selain ga enak d…

Ternyata di Bumi Ada Ribuan Pasukan Stormtrooper Lho Gan

Image
Bagi penggemar berat film-film Star Wars pasti tidak asing dengan pasukan yang bernama Stormtrooper. Dalam film fiksi ilmiah tersebut pasukan Stormtrooper merupakan tentara antagonis yang menjadi kaki tangan Empire melawan pasukan Rebel / Resistance. Namun tahukah kamu kalau ternyata di bumi ada pasukan Stormtrooper beneran?
Pasukan Stormtrooper yang ada di Bumi bernama 501st Legion beranggotakan 8412 orang yang terbagi 75 garnisun dan 31 outpost tersebar di seluruh dunia. Masing-masing garnisun memiliki tiga atau lebih pasukan.
Tapi jangan panik dulu gan karena Stormtrooper yang ini baik, 501st Legion adalah penggemar Star Wars yang suka membuat kostum Stormtrooper secara "otentik", otentik disini maksudnya ya sangat mirip dengan aslinya. Kostum-kostum tersebut dibuat sendiri oleh para anggota 501st dengan referensi dari berbagai episode film Star Wars (inget gan variasi kostum Storm trooper di film sangat banyak).
Ketika film Star Wars baru muncul biasanya anggota 501st l…

Ini Dia Film Futuristis Hollywood Yang Akan Syuting Di Indonesia

Image
Bosan mendengar nama Indonesia cuma disebut sekilas di film Hollywood? nah kali ini kabar cukup mengejutkan datang dari Kapanlagi. Tanpa diketahui publik sebelumnya ternyata ada film Hollywood yang akan mengambil syuting di Indonesia dan Amerika. Dan tampaknya film ini bakal bergenre kesukaan banyak orang : SciFi!
Nama Mario Kassar mungkin masih terdengar asing di telinga pencinta film di Indonesia. Tapi pasti pernah nonton atau paling nggak dengar judul-judul film seperti RAMBO, BASIC INSTICNT, dan TERMINATOR 2: JUDGEMENT DAY?Lalu apa hubungan Mario Kassar dengan film-film di atas? Ternyata dia adalah orang yang memproduseri deretan film tersebut. Dan menurut Variety, dia akan menjadi produser eksekutif untuk film Indonesia yang berjudul FOXTROT SIX. FOXTROT SIX adalah film bergenre sci-fi aksi dan disutradarai oleh Randy Korompis.FOXTROT SIX akan dibuat dengan dana sebesar US$ 10 juta (sekitar Rp 139,3 miliar). Jumlah sebesar itu sepuluh kali lipat lebih banyak dari rata-rata film d…

Ternyata Ini Dia Efek Bulan Purnama Bagi Manusia

Image
Bulan purnama selama ini selalu identik dengan berbagai macam mitos, ketika bulan bersinar penuh sosok manusia biasa bisa menjadi makhluk jadian yang menyeramkan. Tapi itu cuma mitos nah berita yang satu ini cukup valid karena berasal dari penelitian. Ternyata bulan purnama juga berpengaruh besar terhadap kondisi manusia. Apa saja pengaruh bulan purnama bagi manusia? yuk kita simak dibawah ini.
1. Susah Tidur

Sebuah penelitian yang datang dari Swiss menemukan bahwa orang-orang yang kurang tidur, tidak bisa tidur dan gelisah dalam tidurnya saat bulan sedang berpijar terang alias bulan purnama. Penelitian tersebut menunjukkan adanya keterkaitan antara sinar terang bulan purnama dengan penurunan kadar melatonin dalam tubuh. Sebuah studi yang serupa sebelumnya pernah diterbitkan dalam Sleep Medicine. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 tersebut menemukan bahwa banyak orang mengeluhkan kesusahan tidur saat bulan purnama.
2. Perubahan Suasana Hati

Dalam pandangan ilmiah yang datang dari…

11 Trik Psikologis Yang Bisa Digunakan Untuk "Memaksa" Orang Mengikuti Kemauan Anda

Image
Dalam kehidupan sehari-hari kita sadar atau tidak sadar pasti melakukan hubungan timbal balik dengan orang lain. Tanpa kita sadar sebenarnya terdapat permainan psikologis saat kita mengikuti kemauan orang lain atau sebaliknya. Kali ini Anekainfounik akan menampilkan 11 trik psikologis yang bisa digunakan untuk "memaksa" orang lain untuk melakukan kemauan kita, bisa dilakukan di lingkungan bisnis bisa juga digunakan untuk hubungan personal.
1. Gunakan "umpan" untuk menjual suatu barang.

Misalkan anda mempunyai produk A seharga $20, dan produk B seharga $10, jika anda ingin menjual produk A maka anda harus menambahkan produk C yang harganya sama dengan A namun memiliki kualitas lebih rendah, dengan demikian produk A akan lebih terlihat menarik bagi pelanggan.
2. Manfaatkan lingkungan untuk bernegoisasi

Ketika sedang bertransaksi atau membicarakan deal-deal bisnis carilah lingkungan yang mendukung anda, misalkan tempat-tempat yang bernuansa santai seperti cafe. Orang-o…

Kasihan, Orang Ini Fotonya Di Edit Lalu Dituduh Sebagai Teroris Paris

Image
Dibalik sebuah musibah pasti ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan isu teroris untuk agendanya sendiri. Nah kali ini nasib apes dialami oleh Veerender Jubbal yang tiba-tiba shock mendapati fotonya di edit oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Bagaimana tidak, foto selfie nya diedit tanpa seijinnya, iPad nya di edit menjadi Al Qur'an sementara pakaiannya diedit menjadi rompi bom bunuh diri. Belakangan fotonya juga masuk ke beberapa media Itali dan Spanyol, La Razon contohnya memberi caption "One Of The Terrorist" yang tentu saja mengkaitkan Verendeer dengan aksi terorisme di Paris, walaupun belakangan media-media tersebut mengklarifikasi beritanya. 
Verendeer sendiri kemudian mengklarifikasi lebih lanjut dengan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ke Paris, tinggal di Kanada, dan seorang Sikh. 
Sumber: Mashable