Korupsi Semakin Meningkat Di Seluruh Dunia, Benarkah?

Fakta berikut ini bisa membuat anda terkejut, selama ini kita menganggap negara kita salah satu negara yang korup, namun tahukah anda orang-orang diluar sana juga berpikiran sama seperti anda, bahwa negara mereka juga semakin korup.

Transparency International sebuah organisasi international nirlaba yang fokus terhadap masalah korupsi mengeluarkan Global Corruption Barometer 2013. Untuk menciptakan barometer Transparency International mensurvey 114.000 responden di 107 negara, dan hasilnya mengejutkan, berikut ini negara yang dianggap mengalami peningkatan korupsi dan penurunan korupsi.

Peningkatan Korupsi

Corruption Increased

Peta merah adalah negara yang penduduknya menganggap korupsi semakin meningkat. Hampir kebanyakan responden di negara tersebut menganggap korupsi semakin meningkat.

Tidak ada perubahan.

Corruption Stayed The Same

Negara-negara yang menganggap tingkat korupsi masih sama atau tidak ada perubahan, yaitu negara : Bulgaria, Croatia, Denmark, Finland, Japan, Jordan, Kazakhstan, South Korea, Kyrgyzstan, Latvia, Norway, Switzerland

Tingkat korupsi menurun

Corruption Decreased

Dan ini negara yang penduduknya menganggap tingkat korupsi telah berkurang Azerbaijan, Belgium, Cambodia, Fiji, Georgia, Philippines, Rwanda, Serbia, South Sudan, Sudan, and Taiwan.

Informasi lebih lanjut bisa di unduh disini

Walaupun masyarakat kita masih menganggap tingkat korupsi meningkat, namun kita tidak perlu patah arang, untuk itulah perlu dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan SBY untuk membasmi korupsi di negara kita.

Sumber:

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.