10 Mobil Paling Murah Di Dunia

Lupakan tentang rencana mobil murah yang dicanangkan pemerintah, sudah direncanakan setahun lalu tapi tak kunjung terwujud. Sekarang mari kita tengok daftar 10 mobil murah sedunia, dan ya seperti dugaan anda Tata Nano masuk daftar ini.

10. Dacia Logan



















Nomor sepuluh daftar kita ditempati mobil buatan Renault yaitu Dacia Logan. Harganya $9,477 dan dibuat di 5 negara-Romania, Brazil, Turkey, India, dan Iran. Sekilas Dacia Logan sangat mirip dengan Renault Clio dan Nissan Micra.

9. Fiat Palio







Mobil buatan Italia ini dibanderol dengan harga of $9,242. Dibuat pertama kali di Brazil lalu fasilitas pabrik lain dibuka di beberapa negara Amerika Latin, India, Morocco, Poland, Russia dan China.


8. Hyundai i10









Mobil buatan Korea Selatan ini berbasis Atos dan dianggap sebagai generasi terbaru Atoz. Hyundai i10 harganya $9,096 dan pabriknya sekarang ada di berbagai negara, contohnya India.


7. The Tata Indica











Harganya $8,500 dibuat oleh Tata Motors, untuk standar Eropa mobil ini termasuk bertampang jelek, namun untuk negara seperti Afrika Selatan, mobil ini terbukti cukup laris manis.


6. Chery A-1











Chery A-1 datang dengan harga $7,340. Bentuknya yang kompak membuat mobil ini terlihat solid. Menurut grapevine Chery A-1 akan hadir di Meksiko sebagai mobil Dodge. AVL, sebuah perusahaan Australia bahkan sudah mengikat perjanjian dengan Cherry. AVL membuat mobil ini memiliki teknologi Euro 4, hmm ternyata produsen China satu ini cukup meyakinkan juga.


5. Geely HQ SRC












Geely HQ SRC ditawarkan dengan harga $5,780. Mobil ini dibangun diatas platform Daihatsu Charade (1980 model). Ketika Daihatsu Charade pertamakali diperkenalkan mobil ini dipandang cukup baik. Dan sekarang Geely mewarisi kemampuan mobil tersebut.


4. Geely MR

















Geely MR ditawarkan dengan harga $5,500 dan terhitung lebih murah dari saudara tuanya. Keduanya mirip. Bagaimanapun MR dengan powertrain sporty berbeda daripada HQ SRC.

3. Maruti Suzuki 800










Julukannya mobil roti dan mentega (bukan julukan yang bagus :), Maruti Suzuki ditawarkan dengan harga $4,994 adalah mobil paling populer di India. Maruti 800 adalah mobil mungil yang cocok untuk perkotaan. Banyak keluarga yang ingin memiliki sedan (namun tidak mampu) akhirnya membeli mobil ini.


2. Cheery QQ










Lagi-lagi produsen China berhasil menempatkan jawaranya di posisi nomor dua, ditawarkan dengan harga $4,781. Menariknya walaupun harganya setara dua mobil Tata Nano, mobil ini tetap menarik. Mobil ini mirip dengan Daewoo Matiz dan Chevrolet Spark lama, dan ini menjadi masalah paten dagang.


1. Tata Nano



















Benar sekali raja mobil murah masih dipegang oleh Tata Nano, dengan banderol $2.497 anda sudah bisa membawa pulang mobil ini. Dengan harga semurah itu tentu ada yang harus dikorbankan yaitu kenyamanan anda. Namun setidaknya naik ini lebih nyaman daripada naik motor.

Sumber:

http://top-10-list.org/2011/03/31/top-10-cheapest-cars/

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie