10 Penemuan Yang Muncul Saat Perang Saudara Amerika

Seperti hal-nya sejarah negara-negara yang jatuh bangun saat awal berdiri-nya, Amerika juga pernah mengalami saat-saat suram yang terjadi saat Perang Saudara antara Utara dan Selatan tahun 1864. Namun tahukah anda justru saat itu ada 5000 paten yang lahir? Sekarang kami menghadirkan 10 inovasi yang muncul saat perang saudara.

Uang Kertas












Perang Saudara merevolusi perbankan Amerika, pertama kalinya uang kertas dianggap legal dan "greenbacks" (nama tinta hijau anti pemalsuan dibelakang uang) diterbitkan pemerintah federal, menggantikan uang kertas lokal yang diterbitkan oleh bank-bank daerah. Sebelumnya uang lokal ini hanya dihargai di daerah asal mereka, bank penerbit hanya menerima 90% dari nilai yang tertera di kertas. Uang baru ini diterbitkan oleh pemerintah federal. Kenyataan-nya beberapa prajurit Konfederasi meminta dibayar dengan Union greenbacks.


Makanan Kaleng



















Ketika perang makanan disiapkan dan disajikan secara lokal. Gail Borden mematenkan susu kondensasi di tahun 1854 dan ketika perang terjadi dia menjual kopi kondensasi dan sari buah apel kepada Angkatan Laut . Tahun 1862, Borden menemukan bahwa prajurit menyukai makanan kaleng buatannya - biskuit daging, condensed coffee dan condensed milk. Namun teknologi terus berkembang. Entrepreneurs seperti Van Camps, Armour dan Swift menaruh merek mereka pada kacang dan daging kaleng, dan tidak hanya daging namun lobster, blueberries, kornet sapi dan bahkan kue jahe pun dibuat kalengan. Industri kalengan kemudian ikut menyokong kolonisasi Australia dan Argentina, karena pendatang dapat membawa bekal makanan tanpa takut cepat busuk.

Jam Saku































Saat itu jam portabel masih dianggap mainan orang kaya. The Waltham Watch di Massachusetts menemukan komponen yang dapat diganti di jam mereka, yang membuat jam tersebut bisa diproduksi massal, menurut Alexis McCrossen, profesor sejarah di Southern Methodist University. Terobosan ini bertepatan dengan perang, dan prajurit mulai membawa jam ke medan tempur.

Mesin Jahit
















Pengembangan mesin jahit sangat penting peranannya untuk militer mulai menjahit tenda, seragam, dan selimut, menurut J. Ritchie Garrison, profesor sejarah di the University of Delaware. Itu juga mendorong pabrik kain, kanvas tenda dan karet terpal. Alat ini bahkan sering dibawa prajurit ketika perang.

Ukuran Standar









Awalnya membeli sepatu cukup rumit, anda harus ketemu pembuat sepatu dulu untuk mengukur sepatu pesanan anda. perang memunculkan untuk pertama kalinya ukuran standar untuk sepatu (ukuran 38-42).

Persenjataan

















Ini adalah yang paling pesat perkembangannya, pertama kali muncul bored rifle yang membuat peluru berputar dan meningkatkan jarak tembak sampai 500 yard. Peluru ini pecah ketika mengenai sasaran, menghancurkan tulang dan jaringan saat menembus tubuh. Revolver 6 peluru diciptakan. Dan juga senapan dan carabine mampu menembakkan peluru beruntun.

Telegraf


























Bisa dianggap email tahun abad 19. Penemuan Samuel Morse'berpengaruh sebelum perang, dengan 50.000 mil kabel telegraf terbentang tahun 1860. 15.000 mil lain ditambahkan oleh Union dan President Lincoln menggunakan telegraf untuk mendapat info baru. October 1861, membentang dari pantai ke pantai mengurangi ketergantungan pada Ponny Express.

Kapal Perang





















Angkatan laut Konfederasi bukanlah tandingan Union dalam hal kapal, jadi mereka butuh senjata baru. Pihak sekutu menangkap Norfolk, Va, Navy Yard dan menangkap sebuah kapal yang cukup baru Uni Merrimac. Insinyur melucutinya, menaruh besi di samping dan menenggelamkan kapal kayu Union di Hampton Roads. The Union's Monitor muncul kemudian. Dibuat dalam 90 hari, dan mengandung 40 paten.

Jalan Kereta Api
















Jalur kereta api sangat membantu mobilisasi pasukan dan bantuan, pengembangannya sangat pesat selama perang

McCormick's Reaper




















Pengembangan mesin pertanian membuat 10-12 pekerja dapat dibatasi sampai hanya 3 petani saja. Ketika perang pecah, petani di Utara dapat menanam gandum dan pergi berperang karena efisiensi alat ini. Dipatenkan tahun 1834 oleh warga Virginia Cyrus McCormick,alat ini masuk produksi tahun 1850-an ketika McCormick membangun pabrik di Chicago. Penjualan meningkat selama perang dan mendorong otomatisasi pertanian Amerika

Sumber:

http://news.discovery.com/history/civil-war-innovations-110328.html

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.