Toilet Khusus Yang Dirancang Untuk Negara Berkembang

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai toilet super canggih yang dilengkapi dengan layar senuth, kali ini giliran kita membahas toilet untuk masyarakat umum yang tinggal di negara-negara berkembang. Urusan sanitasi memang belum merata di masayarakat negara berkembang, selain belum adanya kesadaran, juga karena untuk membuat sanitasi yang layak memang butuh dana banyak. Seorang desainer Israel bernama Noa Lerner memiliki ide untuk membuat toilet untuk masyarakat miskin yang tidak memiliki sanitasi sendiri.

Noa Lerner toilet

Lerner terkesan ketika mengadakan perjalanan ke India, menemukan bahwa bahkan pusat-pusat kota-kota besar tidak memiliki toilet umum. Hal ini bahkan lebih buruk di daerah kumuh, di mana tidak ada sistem pembuangan limbah.

Desain yang dia ciptakan di perusahaan Morph Design, melibatkan atasan yang menyerupai mangkuk toilet, ditempatkan di atas wadah removable ditutupi dengan lapisan plastik dengan pencegah bau dan zat anti-bakteri. Toilet ini dirancang membilas dengan air sesedikit mungkin.

Toilet hijau hampir tanpa air ini bisa dikosongkan seperti pispot, tapi dengan suatu perbedaan. Sekitar seminggu sekali, ini dapat digulung (tertutup rapat tentu saja!) ke fasilitas koleksi lingkungan.

Masing-masing barel toilet disegel dan dilapisi dengan cara yang memungkinkan mereka untuk digunakan selama satu minggu pada suatu waktu tanpa pengosongan atau dibersihkan.
Noa Lerner toilet

Setelah waktu untuk mengosongkan, drum dibawa oleh seorang ke pusat biogas lokal. Di sana, sampah yang diperdagangkan untuk energi dalam bentuk gas memasak, air hangat untuk mandi, atau listrik. Semua bentuk energi yang dihasilkan dengan mengolah limbah manusia di Pabrik Biogas.

Setelah isi dikumpulkan di fasilitas lingkungan, dimana cairan bisa untuk membuat gas metana melalui pengomposan, mereka kemudian dapat digunakan sebagai sumber energi atau pupuk

Noa Lerner toilet


Sumber:

http://www.greenprophet.com/2011/04/israeli-designer-green-toilet-indias-slum-dwellers/


Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.