Top 10 Kota Dengan Biaya Hidup Paling Mahal Tahun 2011

Dalam daftar kali ini kami menampilkan kota-kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia, mungkin setelah melihat daftar ini anda dapat mempertimbangkan dua kali untuk tinggal di kota-kota ini :D

10. Singapore




















Siapa yang tidak kenal kota ini? kota sekaligus negara sekaligus pulau ini sering jadi jujukan kalangan berduit dari Indonesia untuk berbelanja. Namun kota ini juga masuk daftar kota termahal. Contohnya untuk menyewa apartemen dengan satu kamar anda harus keluar uang SIN $ 600 tiap bulan + SIN $ 300 untuk lain-lain. Harga mobil juga mahal dengan pajak tahunan mencapai SIN $ 1000, biaya parkir SIN $ 150 perbulan. Kalau di-Rupiah-kan biaya tinggal mencapai Rp 6 juta lebih, Hmmm.

9. Beijing:

Beijing adalah kota yang sedang bersolek saat ini dengan kemakmuran China yang berkembang pesat. Biaya sewa ditengah kota sekitar RMB 7000 (sudah termasuk utilitas lain), sekali makan RMB 20, koran International RMB 25, secangkir kopi dari restoran RMB 35, dan paket makanan sebanyak RMB 18. Berarti anda membutuhkan Rp 9 jutaan untuk hidup selama sebulan :p

8. New York










Kota yang paling sering muncul di film ini memiliki populasi 10 juta orang, kebanyakan perusahaan keuangan global dan bank-bank berkantor disini. Sewa apartemen dengan dua ranjang butuh $ 4000 perbulan, biaya utilitas $ 250, biaya makan bulanan untuk 4 orang anggota keluarga $ 1000, koran $1, secangkir kopi $ 3, dan paket makanan $5.

7. Copenhagen









Ibukota Denmark ini memiliki tarif sewa rumah di pinggiran kota mulai dari $2500, biaya makan cukup mahal karena dua kali makan untuk satu orang sebesar $ 80. Makan di rumah untuk dua orang selama seminggu $ 200, biaya utilitas mulai dari $ 200, sedangkan naik taksi jarak dekat $ 50

6. Zurich



















Biaya sewa apartemen di ibukota Swiss ini berkisar $1500, biaya utilitas $ 200, Makanan bulanan untuk 4 orang $ 800. Karena harga bensin mahal kebanyakan orang naik kereta perbulan $ 90. Dan biaya makan di restoran untuk 2 orang (termasuk wine) sekitar $ 300

5. Geneva










Sekali lagi di Swiss, kota ini merupakan markas besar bagi beberapa organisasi internasional seperti Palang Merah. Biaya sewa apartemen untuk 3 kasur mulai dari $3000, Biaya makan sebulan $ 1200, asuransi $ 800, biaya makan untuk satu orang $ 450, transportasi dengan bus atau trem $ 100-170. Rata-rata satu orang tinggal di Jenewa menghabiskan $ 1500-1800 setiap bulan.

4. Moskow





















Keempat
dalam daftar adalah ibu kota Moskow Rusia. Moskow dikenal sebagai 'Beruang Merah' dan hampir 25% dari kebutuhan minyak dalam negeri Rusia adalah dipenuhi oleh kota ini. Pakaian, fasilitas rekreasi dll adalah sangat mahal di sini.

Sewa bulanan apartemen dua kamar tidur mulai US $ 4500.
Tagihan Bulanan utilitas per rumah tangga berkisar dari US $ 250. Biaya makan bulanan tiga anggota keluarga berkisar dari US $ 500. Secangkir kopi di Moskow US $ 9 yang sejauh ini merupakan yang paling mahal dibandingkan dengan negara-negara lain.

3. London



















Ini adalah
pusat ekonomi strategis dunia yang bertindak sebagai jembatan antara ekonomi barat dan timur. London dianggap sebagai kota terkaya di Eropa berkat PDB $ 565 nya Miliar. Orang-orang merasa sangat mendebarkan untuk hidup di kota ini. 100 organisasi terbaik dari Inggris dan 100 organisasi dari Eropa memiliki kantor pusat di Central London.

Biaya hidup sangat tinggi di London. Sewa bulanan apartemen dua kamar tidur berkisar dari
£ 1.500 sampai 2.000. Sekali makan untuk satu orang di restoran akan butuh biaya sekitar sepuluh pound. Transportasi cukup mahal harganya £ 20 untuk perjalanan bus antara dua halte bus.

2. Paris

















Kota
paling mahal kedua di dunia adalah Paris. Paris terkenal untuk arsitektur-arsitektur bangunan bersejarah yang luarbiasa. Ini adalah kota terbesar kedua di Eropa. Setiap tahun 45 juta wisatawan datang berkunjung keluar masuk Paris dimana 60% adalah wisatawan asing. Dikenal sebagai kota yang paling modis di dunia, Paris adalah rumah bagi beberapa tengara dunia terkenal. Makanan dan akomodasi sangat mahal di sini
.

1. Tokyo




















Jadi di sini
kita dengan kota Tokyo yang paling mahal. Ekonomi Jepang tumbuh subur di Tokyo yang juga ibukota Jepang. kota ini tersebar di area seluas 2.187 km persegi. Populasi -nya lebih dari 13 Juta sehingga membuatnya menjadi kota yang paling padat penduduknya di bumi. Anda tidak akan menemukan gedung pencakar langit Tokyo tunggal di sini karena sangat rawan gempa dan beberapa gempa bumi telah menghantam kota di masa lalu. Biaya hidup sangat mahal di Tokyo.


Sumber:

Top 10 List

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa