10 Fakta Unik Mengenai Makanan

Makan...makan...dan makan, setiap hari kita makan, namun tahukah kita riwayat dari makanan tersebut? Darimana asalnya, bagaimana ditemukan, mungkin setelah kita mengetahui 10 fakta ini kita akan terkejut. Mari kita lihat satu persatu.

10. Kue Keberuntungan (Fortune Cookies)

















Kue
keberuntungan ditemukan di San Francisco pada tahun 1909, di Tea Garden Japanese Restaurant. Pada tahun 1916, Los Angeles produsen mie David Jung mengklaim sebagai penemu, tapi pengadilan San Fransisco memutuskan bahwa Makoto Hagiwara, Pj Jepang Golden Gate Park Tea Garden, adalah pembuat kue, yang disajikan untuk pengunjungnya.

9. Kacang Tonka














Kacang
Tonka yang mematikan (sering ditambahkan ke parfum sebagai alternatif murah untuk aroma vanili) adalah dilarang di Amerika Serikat sebagai makanan
aditif. Walaupun sangat beracun, kacang ini populer dinikmati di Perancis pada kue-kue berkualitas tinggi (gambar diatas). Meskipun reputasinya sebagai pembunuh, hanya beberapa negara melarang penggunaannya dalam makanan. Bau kacang Tonka segar seperti kombinasi pahit, almond vanili dan cengkeh. Hal ini unik dalam campuran selera, yang mengapa begitu sangat dihargai di rumah-rumah kue terbaik Eropa.

8. Chicken Tikka Masala















Ayam
tikka masala,
kari yang sangat populer India, bukan ditemukan oleh orang India. Ini ditemukan di Glasgow, Skotlandia. Ya, salah satu masakan India paling dicintai berasal dari rumah Haggis dan hogmanay. Hal ini, menurut statistik, hidangan "India" paling populer di Inggris.

7. Korean Table Manners











Di Korea
, sampai hari ini, ketika orang muda sedang makan dengan seseorang yang lebih tua, mereka harus mengubah wajah mereka jauh dari anggota tua dari meja dan menyeka bibir mereka dengan tangan mereka ketika meneguk alkohol. Hal ini dilakukan sebagai tanda hormat. Pentingnya menghormati ditemukan di mana-mana di Korea: bahasa Korea memiliki lebih dari 600 akhiran kata yang berbeda untuk digunakan dalam situasi sosial yang berbeda, tergantung pada senioritas. Hal ini membuat Korea bahasa tersulit di dunia untuk belajar, meskipun sederhana alfabet nya 24 huruf (Hangul).


6. Fish n Chips
















Shark
dan Tatties (diucapkan "hiu dan-tay tee") adalah istilah slang Selandia Baru untuk ikan dan chips - alternatif renyah ke versi Inggris, yang biasanya lembek dan disajikan dengan kulit pada, disertai dengan sisi abu-abu matang 'lembek 'kacang polong. Seperti namanya, ikan yang paling umum digunakan di Selandia Baru untuk hidangan yang menyenangkan adalah hiu (hiu rig untuk tepatnya - digambarkan di sini). Karena orang-orang mungkin menjadi marah, daging dipasarkan dengan nama "Lemon Fish".


5. Indoor BBQ













Memasak
dengan arang di dalam rumah dapat mematikan, karena pelepasan karbon monoksida. Meskipun demikian, arang putih (arang binchotan) umumnya digunakan di dalam rumah di Jepang dan Korea, serta di restoran Asia di seluruh dunia (setidaknya dua restoran di California menggunakan 100% panggangan arang indoor). Dengan ventilasi yang baik, arang putih dapat dengan aman dimasak. Arang putih tidak menghasilkan asap karena dibuat dengan cara khusus, dan konsekuensinya meminjamkan rasa halus dan murni untuk daging panggang. Pusat Pengendalian Penyakit AS mengatakan arang yang sebaiknya tidak digunakan di dalam ruangan (termasuk arang putih) karena ada resiko kematian karena karbon monoksida, tapi hal itu tidak menghentikan orang di Asia dari meneruskan tradisi mereka 1.000 tahun melakukannya. Arang Putih adalah jenis khusus yang dihasilkan dalam cara yang sangat berbeda dengan arang hitam. Arang ini sekuat baja, dan ketika Anda telah selesai memasak Anda dapat membuang air di atasnya dan menggunakannya lagi, setidaknya tiga kali.


4. Waktu Minum Teh
























Apakah Anda ingin datang untuk minum teh? Jika Anda mengunjungi Kerajaan Inggris (dan negara-negara persemakmuran) Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda dapatkan jika Anda mengatakan ya. Teh, untuk kebanyakan orang Inggris dan persemakmuran, berarti makanan utama(di malam hari) - bukan secangkir teh dengan scone diminum pada sore hari - seperti yang dikenal kelas atas Inggris .


3. Dingin atau Panas?














Apakah
Anda pernah makan pepermint dan dihirup pada saat yang sama, hanya untuk menemukan rasa yang membakar mulut Anda? Bahkan, mulut Anda semakin dingin! Peppermint mengandung jejak mentol yang tinggi memicu reseptor dingin mulut Anda. Di sisi berlawanan cabai memicu reseptor panas mulut. Jika Anda ingin mencoba eksperimen aneh, kunyahlah sebuah cabai dan peppermint pada saat yang sama. Oh - dan untuk membuat hal-hal bahkan lebih menarik-sementara mint membuat Anda berpikir bahwa Anda makan sesuatu yang dingin, suhu sebenarnya daerah yang terkena tetap sama sebelum, selama dan sesudah konsumsi....


2. Warna lobster














Lobster
selalu merah. Sebelum Anda memasak lobster tampak abu-abu-biru, dan ketika Anda memasaknya ternyata pink. Tapi ini bukan karena ada sesuatu yang berubah warna pigmen merah sudah ada. Pigmen merah di shell lobster adalah dikelilingi oleh pigmen lain (abu-abu dan biru), dan ketika mereka dipanaskan
pigmen mereka hancur, sedangkan pigmen merah tahan api dan mereka tetap. Pigmen merah yang disebut astaxanthin.

1. Jelly? Jello-o? Jam? Conserve?













Jelly
dan selai adalah hal yang berbeda. Selai dibuat dari buah-buahan yang dihancurkan (dengan gula), jelly adalah jus buah berbentuk gelatin (dengan gula) tetapi disebut Jell-o di negara-negara Serikat (di AS Jelly adalah selai jika tidak ada potongan buahnya). Dan Conserve adalah seluruh selai yang dimasak dari beberapa buah dengan gula.


Sumber:

Listverse

Popular posts from this blog

Ini Dia 14 Mahkota Paling Indah Di Dunia

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

10 Minuman Biasa Namun Bisa Membuat Otak Anda Jadi Luar Biasa.