11 Penemuan Yang Tidak Praktis

Penemuan sejatinya bertujuan untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, sayangnya beberapa penemuan ini tidak praktis malah terlihat konyol, mari kita lihat satu persatu

Combination Piano-Vacuum Cleaner: July 1917






















Perancangnya Max Rothfeld dari Philadelphia menggambarkan alat ini sebagai piano + Vacum Cleaner. Ketika anda bermain piano secara otomatis alat ini menyedot debu di sekitarnya. Kekonyolannya : Yah alat ini tidak bisa dipindah-pindahkan

Hail Cannons: October 1919































Ide mengontrol cuaca memang menarik, Untuk menghindari hujan es warga Styria (Austria) merancang mortir gas pada abad 19. Tahun 1900 alat ini telah dibuat sebanyak 10.000 buah
Kekonyolannya : Komisi ilmuwan Austria dan italia mengungkapkan fakta bahwa alat ini tidak dapat mempengaruhi cuaca

Growing Mushrooms with Electricity: April 1923

























A.G. Hupfel Jr. mengklaim dia berhasil membangun perkebunan jamur di sebuah bekas pabrik bir. Yang unik dia percaya kombinasi antara kabut, badai petir, dan suara drum dari musik jazz dapat membantu jamur tumbuh sampai seukuran topi (lihat gambar). 2x seminggu Hupfel membuat kabut buatan sebagai "irigasi", untuk membantu jamur bernafas Hupfel membuat listrik dari mesin statis (Dia menemukan jamur liar tumbuh optimal saat badai listrik), dan dentuman musik jazz akan mempercepat formasi sel tanaman.
Kekonyolan : Aneh benar-benar aneh


Beast-Drawn Carriages: November 1924































Tidak punya mobil atau motor? gampang...tangkap saja binatang liar seperti buaya, unta, atau bahkan banteng lalu pasangkan alat ini ke kereta anda.
Kekonyolan : Anda mungkin sudah terbunuh duluan saat berusaha menangkap binatang-binatang ini


Ingenious Farm Gadgets: September 1925























Bertani memang pekerjaan yang berat, lebih mudah kalau semua terotomatisasi. Contohnya menggiling jagung dengan miniatur kipas. Tapi mungkin pekerjaan anda lebih cepat menggunakan tangan daripada menunggu angin.
Kekonyolan : Anda harus menunggu angin


Airship Hospital: July 1930















Charles L. Julliot pengacara Prancis mengajukan proposal membuat rumah sakit terbang. Dr Karl Arnstein, wakil presiden dan Chief Engineer perusahaan Goodyear-Zeppelin, menggambarkan bagaimana pesawat akan dilengkapi dengan sebuah sanatorium gelembung seluloid di mana pasien bisa beristirahat, bersosialisasi, dan berkonsultasi dengan dokter saat meminum Vitamin D dosis tinggi. Rumah Sakit terbang bisa tetap terbang selama berminggu-minggu untuk menyuplai pesawat terbang lain.
Kekonyolan : sekarang tidak ada yang mau naik balon Zeppelin

Automated Grocery Store: October 1933



























Tahun 1933 sebuah toko kebutuhan pangan membuat sistem toko otomatis, anda tinggal duduk, pilih barang-barang anda, lalu anda bisa mengambil yang dibutuhkan dari rak berjalan.
Kekonyolan : Mungkin lebih praktis jika anda ambil sendiri kebutuhan anda

War Tank Run by Phonograph: November 1934





























Ketika ilmuwan Perancis sadar phonograph dapat menyimpan memori maka mereka mengusulkan tank yang memakai prinsip Phonograph. Didalamnya ada 4 cakram, cakram pertama merekam perintah maju-berhenti, cakram kedua mengatur kemudi tank, cakram ketiga mengontrol kecepatan, dan cakram keempat mengatur isi ulang senjata.
Kekonyolannya : Jika musuh melakukan gerakan mendadak dan hal ini tidak direkam sebelumnya maka kita bisa mati.

Water Skiing Just Got Easier: October 1937


















Ingin main ski lebih cepat?pakai saja alat ini, keduanya berfungsi sebagai layar
Kekonyolannya : Mungkin pakai mesin lebih cepat

Sewing Machine Bicycle: October 1939

























Tahun 1939 Charles Steinlauf's membuat sepeda bernama "Goofybike" . Ide-nya membawa 4 orang keluarga anda jalan-jalan naik sepeda. Sementara sang ibu masih bisa bekerja (menjahit).
Kekonyolannya : Di Indonesia juga banyak sepeda + mesin jahit, namun tidak seekstrim ini

Poochmobile: November 1939















Mungkin menunggangi hewan buas bukan ide baik, bagaimana kalau anda meng-karya-kan anjing anda sebagai sumber tenaga kendaraan anda. Pelatih anjing berusia 80 tahun Z. Wiggs mempunyai ide membuat kendaraan yang digerakkan oleh hewan peliharaan anda (contohnya anjing). Sayang tidak diketahui berapa DP (Dog Power) kendaraan ini
Kekonyolan : anjing bukan hamster!

Sumber :
Popsci

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal 15 Cabang Olahraga di Olympic Winter Games

Ini Dia Evolusi Bendera Amerika Dari Masa Ke Masa

Resep Membuat Virus Zombie